Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Pebulu Tangkis Kebanggaan Papua Chico Jadi Korban Pilih Kasih Jokowi

Senin, 18 Jul 2022 - 11:57 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Kolase Presiden Jokowi dan Pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo (inilah.com)
Kolase Presiden Jokowi dan Pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo (inilah.com)

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat ke para juara Singapore Open 2022. Ucapan selamat Jokowi tersebut membuat Chico Aura Dwi Wardoyo berkelakar lewat tulisan yang ia bubuhkan emoji sedih.

Presiden Jokowi memang kerap mengucapkan selamat kepada atlet-atlet Indonesia yang berprestasi pada pentas internasional, salah satunya di cabang bulutangkis.

Ketika tiga wakil Indonesia juara Singapore Open 2022: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Anthony Ginting, Jokowi mengucapkan selamat lewat unggahan di Instagram.

Akan tetapi pengakuan ini tidak semua prestasi atlet Indonesia mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Tanah Air itu.

Salah satunya ketika Chico Aura Wardoyo dan Fajar Alfian/M Rian Ardianto juara Malaysia Masters 2022. Perbedaan sikap itu yang diprotes Chico.

Baca juga
Pemprov DKI Jakarta Cabut Seluruh Izin Outlet Holywings

Selanjutnya komplain itu disampaikan Chico melalui ucapan selamat Jokowi kepada Anthony Ginting yang mengalahkan Kodai Naraoka dari Jepang.

“Pak Jokowi pilih kasih,” tulis Chico dengan emoji yang menitikkan air mata.

Screenshot (362) - inilah.com
Tangkapan layar Chico protes ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di instagram.

Aksi Chico yang protes kepada Presiden Jokowi itu mendapat like lebih dari 4.450  dan lebih dari 4.450 balasan komentar.

Chico sendiri baru ini meraih titel juara usai dalam partai final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7), berhasil mengalahkan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong dengan dua gim langsung 22-20, 21-15.

Dalam perjalanan merebut gelar Malaysia Masters 2022, Chico lebih dulu harus melewati fase kualifikasi untuk sampai ke babak utama.

Baca juga
AC Milan Kembali Jadi Capolista, Pioli: Kami Harus Terus Bekerja Keras

Selanjutnya dalam menuju final, Pemuda asal Papua itu melewati lawan-lawan tangguh seperti Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Lu Guang Zu (China) hingga rekan satu pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting. Semuanya lewat rubber game.

Berdasarkan catatan PBSI, Chico bukan cuma meraih gelar pertamanya di BWF World Tour Super 500 lewat keberhasilannya menjuarai Malaysia Masters 2022. Chico juga mencetak sejarah sebagai pebulutangkis Papua pertama yang meraih gelar juara di ajang bulutangkis internasional.

Tinggalkan Komentar