Jumat, 01 Juli 2022
02 Dzul Hijjah 1443

Pedagang dan Masyarakat Ucapkan Terima Kasih ke Mendag Zulhas Gerak Cepat Atasi Migor

Rabu, 22 Jun 2022 - 18:15 WIB
Mendag Zulhas saat sidak cek ketersediaan migor di pasar
Mendag Zulhas saat sidak cek ketersediaan migor di pasar (Foto: Inilah.com/Agus Priatna)

Gerak cepat Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan untuk mengatasi harga dan kelangkaan minyak goreng (migor) yang terjadi di tanah air mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan pedagang.

Hal tersebut diketahui, dari beredarnya sebuah video berisi ucapan masyarakat dan pedagang soal langkah gerak cepat Mendag Zulhas dalam mengatasi masalah harga serta kelangkaan migor.

Dalam video berdurasi 38 detik tersebut, berisi ucapan masyarakat dan pedagang pasar serta warung. Video tersebut juga menampilkan, pemberitaan terkait langkah Zulhas untuk membuat harga dan ketersedian minyak goreng stabil serta terkendali.

“Terima kasih pak Menteri,” ujar sekumpulan ibu-ibu di pasar dalam video tersebut seperti dikutip Rabu, (22/6/2022).

Baca juga
Harga Minyak Goreng Naik Bukan Karena Program B30

Dalam video tersebut, terdapat pula dua pedagang warung yang berharap agar terkendalinya harga dan stok minyak goreng dapat terus berlangsung.”Minyak sekarang aman dan terkendali. Ya bersyukur aja, mudahan-mudahan bisa terus begini,” ujar pria berbaju abu-abu dalam video tersebut.

Sementara pedagang wanita dengan kerudung kuning memastikan bahwa saat ini harga minyak stabil dan stoknya pun terkendali.”Harga minyak terkendali, stok aman,” papar pedagang perempuan berkerudung kuning tersebut.

Di akhir video, sekumpulan ibu-ibu yang berada di pasar meneriakan hal serupa. Mereka berterima kasih atas langkah Zulhas untuk menstabilkan harga dan ketersedian migor.”Harga minyak terkendali, stok aman,” teriak ibu-ibu kompak.

Baca juga
Mendag: Jutaan Liter Minyak Goreng Raib di Jakarta-Medan-Surabaya

Mendag Zulhas sesuai dilantik oleh Presiden Jokowi pekan lalu bergerak cepat dengan membuat program Warung Pangan dan Warung Gurih untuk menyediakan minyak goreng curah seharga Rp14.000.

Warung Pangan dan Warung Gurih berjumlah 13.968 yang tersebar di 20 provinsi Indonesia. Warung Gurih dan Warung Pangan ini sendiri tersedia di 211 kabupaten dan kota di 20 Provinsi di Indonesia Untuk Warung Pangan berjumlah 1.608, sedangkan warung Gurih 12.360.

“Tidak ada lagi yang ngantre minyak di Jakarta karena barangnya ada dan terbukti dengan harga Rp 14.000,” papar Mendag Zulhas usai melakukan sidak ke Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu, (22/6/2022).

Tinggalkan Komentar