Jumat, 02 Desember 2022
08 Jumadil Awwal 1444

Pedagang Lihat Ambulans di Kompleks Rumah Ferdy Sambo

Senin, 18 Jul 2022 - 21:25 WIB
0713 124437 E062 Inilah.com  - inilah.com
Rumah dinas Ferdy Sambo saat menjabat Kadiv Propam Polri di Kompleks Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. (Foto: Inilah.com).

Seorang pedagang makanan keliling mengungkap kesaksian di hari terjadinya penembakan Brigadir Polisi (Brigpol) J atau Nopryansah Yoshua Hutabarat di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo saat aktif sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, Jumat (8/7/2022). Pedagang itu mengaku sempat melihat ambulans terparkir di rumah dinas Jenderal Sambo.

“Iya, ada pernah lihat (ambulans),” kata sang pedagang kepada awak media di depan rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (18/7/2022).

Penjaja makanan berusia sekitar 40 tahun itu turut melihat sejumlah anggota polisi pada hari kejadian Brigpol J tewas tertembus peluru di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo. Saat itu, ia melihat, sejumlah polisi tersebut punya maksud mengawal satu ambulans yang terparkir sejak sore hari.

Baca juga
Kerahkan 30 JPU, Kajari Jaksel Klaim Profesional dalam Sidang Ferdy Sambo Cs

“Iya (saya lihat) hari Jumat, malam Sabtu. Ambulans-nya cuma satu tapi dengan kawalan Provost,” sebutnya.

Selanjutnya, polisi dari bagian Provost itu terlihat cukup banyak berseliweran di area rumah dinas Ferdy Sambo. Hanya saja, sang pedagang tak berprasangka buruk sebelum akhirnya kasus baku tembak yang menewaskan Brigpol J di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo terungkap oleh awak media pada Senin ((11/7/2022).

Misteri

Semula misteri ambulans di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo masih belum menunjukkan titik terang. Pasalnya, ketua RT setempat yakni Mayjen Pol (Purn) Seno Sukarto mengaku tak melihat kehadiran mobil pengangkut jenazah di hari penembakan, Jumat (8/7/2022).

Baca juga
Bersaksi dalam Sidang Ferdy Sambo-Putri, Ayah Brigadir J Sebut Anak Disiksa

“Ada ambulans ke sini juga ya nggak nangkap. Saya nggak tahu diangkut pakai apa,” kata Seno di kediamannya, Rabu (13/7/2022).

Bahkan Seno juga mengaku telah meminta konfirmasi petugas keamanan guna mencari tahu kehadiran ambulans tersebut.

“Saya tanya juga ke satpam ada ambulans ke sini nggak. Angkutnya pakai apa juga saya nggak tahu,” tegas Seno.

Perkembangan terkini, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatannya selaku Kadiv Propam Polri. Langkah itu seiring upaya pengusutan tim khusus bentukan Kapolri atas baku tembak yang menewaskan Brigpol J di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo.

Baca juga
Foto: Suasana Prarekonstruksi Kasus Kematian Brigadir J di Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo

 

 

 

Tinggalkan Komentar