Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Pedangdut Imam S Arifin Tutup Usia

Jumat, 17 Des 2021 - 17:18 WIB
Pedangdut Imam S Arifin - inilah.com
istimewa

Pedangdut Imam S Arifin tutup usia. Kabar duka tersebut terungkap dari pedangdut solo perempuan, Erie Suzan. Iman S Arifin meninggal pada Jumat, (17/12/2021).

“Adalah senior saya di industri musik dangdut Indonesia, telah berpulang ke pangkuan Sang Khaliq. Semoga dilapangkan kuburnya, di ampunkan segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya serta semoga ditempatkan di Jannah-NYA. Aamiin. Selamat Jalan mas IMAM S ARIFIN. Deepest Condolences,” tulis Erie Suzan pada akun instagramnya @ErieSuzan.

Imam S Arifin diketahui meninggal di Pamekasan, Madura. Pedangdut senior tersebut meninggal karena sempat mengalami penyakit stroke.

“Beliau yang dikenal bukan hanya melalui karya-karyanya yaitu Dia Lelaki Aku Lelaki, Menari Di Atas Luka, Pengadilan Cinta, Jangan Tinggalkan Aku, Yang Tersayang, Nurjanah, Berdayung Cinta, Semua Untukmu, Air Bunga, dan masih banyak lagi yang lainnya, juga dikenal melalui suaranya yang khas dengan penghayatannya yang begitu lembut,” papar Erie Suzan.

Selain Erie Suzan, pedangdut senior, Elvy Sukaesih juga mengungkapkan duka cita mendalam atas meninggalnya pedangdut Imam S Arifin.

Baca juga
Usai Surati Anak Buah, KSAD Dudung Tarik Lagi Ajudan Pribadi Anggota DPR Hillary Brigitta

“Innalilahi wa innailaihi roji’un. Telah wafat pada hari ini, Jumat, 17 Desember 2021, penyanyi senior IMAM S. ARIFIN,” tulis Elvy Sukaesih.

Dia juga mengirimkan doa untuk arwah Imam S Arifin agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah Subhanahu Wata’alla.

“Umie Elvy dan keluarga turut berduka cita, insyaAllah Allahyarham Imam S Arifin Jannah, Ahlil Kheir, di dalam magfiroh Allah SWT, Alfatihah. Bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran di dalam imam dan taqwa. Amiin,” tambahnya.

Imam S Arifin Tutup Usia 61 tahun

Imam S Arifin lahir di Madura, pada 19 November 1960. Dia meninggal pada usia 61 tahun. Pedangdut Imam S Arifin lahir dengan nama lengkap Imam Sunaryo Arifin. Sebelumnya, dia menikah dengan Nana Mardiana dan bercerai pada 2007. Dia memiliki buah hati bernama Resti Destami Arifin.

Baca juga
Tok! Hakim Praperadilan Tolak Gugatan Mardani H Maming

Imam S Arifin semakin laris dan banyak dikenal masyarakat usai mengeluarkan lagu Menari di Atas Luka dan Jandaku. Lagu-lagu tesebut berhasil membuat namanya menjadi seorang pedangdut terlaris dan legendaris di Tanah Air. Hingga kini, karya-karya dari Imam S Arifin masih terus abadi dan kerap dibawakan oleh pedangdut muda.

Tinggalkan Komentar