Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Peduli PKL, Walkot Gibran Percantik Selter Manahan

Sabtu, 28 Mei 2022 - 17:34 WIB
Peduli PKL, Walkot Gibran Percantik Selter Manahan
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ternyata punya kepedulian terhadap nasib pedagang kaki lima (PKL) yang beroperasi di Selter Manahan.

Kini, Gibran berencana untuk memoles Selter Manahan, Solo, Jawa Tengah agar lebih cantik. Para PKL yang sebelumnya berjualan di lokasi tersebut, nantinya juga akan dikembalikan. “Kalau sampai selesai semua (pemerataan hingga pembersihan) ya 4-5 bulan,” kata Gibran, Jumat (27/5/2022).

Hingga saat ini, para PKL di selter Manahan sudah mengosongkan tempat berjualan. Dengan demikian, yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni pemerataan bangunan.

“Ini biar diratakan dulu, cepat kok pembangunannya. Pembangunannya langsung, ngebut. Kasihan pedagang kalau lama-lama,” katanya.

Baca juga
Karang Taruna Nasional Siap Bantu Pemerintah Perkuat Ekonomi

Ia juga memastikan para pedagang yang sebelumnya berjualan di selter Manahan seluruhnya akan kembali ke lokasi yang sama. “Nanti kami akomodasi semuanya, nggak ada yang diusir,” katanya.

Berdasarkan data Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo, jumlah pedagang di selter PKL Manahan Solo sekitar 130 orang.

Salah satu pedagang Surati mengatakan, meski sudah memperoleh lokasi berjualan sementara, ia berharap bisa kembali berjualan di selter PKL Manahan.

“Ingin tetap kembali jualan di sana karena tempatnya strategis. Pelanggan juga sudah banyak,” katanya.

 

Tinggalkan Komentar