Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Pejabat Dilarang Gelar Open House dan Halalbihalal

Airlangga
Menteri Koordinator Bidang Perekenomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kiri) dalam konferensi pers usai rapat terbatas evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/4/2022). Foto: Antara

Pejabat dilarang untuk menggelar open house dan halalbihalal pada Lebaran 2022. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan ketentuan itu saat peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama keluarga besar Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (18/4/2022).

Sekalipun begitu, Ketum Golkar ini mengungkapkan masyarakat boleh melaksanakan open house maupun halalbihalal. “Khusus untuk pejabat, tetap tidak boleh open house dan halalbilhalal. Akan tetapi, bagi masyarakat silakan. Tentu kapasitas ruangan harus disesuaikan,” kata dia.

Pemerintah, lanjut Airlangga, sudah memberikan libur cuti bersama dan membolehkan masyarakat untuk melaksanakan mudik. Khusus Jabodetabek, Airlangga menyebut sedikitnya 14 juta warga bakal mudik.

“Berdasarkan survei yang akan mudik lebih dari 80 juta orang,” ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk beragama Islam terbesar di dunia. Oleh sebab itu, pada bulan Ramadan ini masyarakat diminta tidak mudah terpengaruh informasi bohong atau hoaks.

“Kita harus menunjukkan kepada dunia bahwa Islam di Indonesia Islam yang toleran, moderat, hidup rukun dengan kemajemukan bangsa,” tuturnya.

Baca juga
Hari Buruh, Airlangga: Kalau Ada yang Belum Terima THR Silakan Melapor

Tinggalkan Komentar