Senin, 16 Mei 2022
15 Syawal 1443

Pejabat Indonesia Dilaporkan Berkunjung ke Israel

Pejabat Indonesia Dilaporkan Berkunjung Ke Israel - inilah.com
Pejabat Indonesia Dilaporkan Berkunjung Ke Israel

Laporan media Israel’s Army Radio, Senin, 17 Januari 2022 menyebut sejumlah pejabat Indonesia melakukan kunjungan ke Israel. Kunjungan tersebut bertujuan untuk belajar menanggulangi pandemi virus corona. Stasiun radio tersebut menambahkan delegasi Indonesia akan bertemu dengan pemerintah Israel.

Kementerian Luar Negeri Israel tidak mengkonfirmasi laporan tersebut. Media Israel tidak menyebutkan kapan kunjungan pejabat Indonesia itu terjadi. Tapi mengatakan Israel yakin pada setiap kerja sama internasional dalam memerangi virus corona dan siap untuk berbagi informasi dan pengalaman.

Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Israel. Dalam berbagai kesempatan internasional, Indonesia menolak menormalisasi hubungannya dengan Israel sampai berdirinya negara merdeka Palestina. Indonesia merupakan salah satu pendukung terkuat Palestina.

Baca juga
Presiden Jokowi Ingatkan Kontribusi Pemuda Sebagai Pemimpin Teknologi

Pada Desember 2021 lalu, selama kunjungan ke Jakarta, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dilaporkan berdiskusi dengan pejabat Indonesia tentang normalisasi hubungan dengan Israel.

Tinggalkan Komentar