Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Pekan Depan, Airlangga-Puan Bertemu Bahas Pemilu 2024

Selasa, 27 Sep 2022 - 21:50 WIB
073ac37e 02ca 4538 A6ce Abc652e1e648 - inilah.com
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Foto: Istimewa)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto direncanakan bakal bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada pekan depan. Pertemuan keduanya bakal digelar sepulangnya Menko Perekonomian dari luar negeri. Keduanya bakal membahas agenda Pemilu 2024.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menuturkan, pertemuan antara kedua tokoh tersebut tinggal menunggu kecocokan waktu saja. Sedianya keduanya bertemu pada Agustus 2022 yang lalu, namun tidak kesampaian lantaran Puan selaku Ketua DPR mendampingi kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung.

“Insya Allah dalam satu-dua minggu ini,” tutur Said Abdullah, membeberkan agenda pertemuan Airlangga-Puan, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Baca juga
Suharso: PPP akan Bangkit pada Pemilu 2024

Ketua Fraksi PDIP, Utut Adianto mengatakan partainya sudah berkomunikasi dengan Airlangga. Pertemuan tersebut nantinya melengkapi safari politik yang dilakukan Puan dengan ketum-ketum parpol setelah sebelumnya bertemu dengan Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto dan Surya Paloh.  “Kami sudah komunikasi dengan Pak Airlangga,” kata Utut.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengakui, salah satu hal yang akan dibahas Airlangga dan Puan yakni soal Pemilu 2024. Namun, ia mengaku, pembahasan pemilu oleh kedua pimpinan parpol wajar dilakukan karena merupakan salah satu persoalan bangsa. Terlebih, baik Airlangga maupun Puan mewakili partainya masing-masing.

Baca juga
Airlangga Minta Kader KIB Tancap Gas untuk Bisa Menang di 2024

“Apa persoalan bangsa dan negara? Apa yang dihadapi bangsa Indonesia sekarang, termasuk yang kita hadapi dalam tahun-tahun mendatang, termasuk soal Pemilu. Pemilu kan menjadi apa yang dibicarakan oleh semua orang, biasa aja,” ujarnya

Kedua tokoh diprediksi bakal menjadi penentu Pilpres 2024. Sebab, Airlangga sendiri menjadi motor terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang berisi Golkar, PAN, dan PPP. Koalisi ini sudah memenuhi syarat pencalonan presiden.

Di sisi lain, Puan digadang-gadang bakal diusung PDIP sebagai calon presiden 2024. Tanpa berkoalisi, PDIP sudah cukup untuk mengusung pasangan calon di Pilpres 2024.

 

Tinggalkan Komentar