Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Pekerjaan hingga Sekolah Anak jadi Alasan Pemudik Kembali ke Jakarta Lebih Cepat

Pemudik Jakarta
(ist)

Beberapa pemudik memutuskan kembali lebih cepat ke Jakarta karena alasan pekerjaan dan menyesuaikan dengan jadwal masuk sekolah anak.

Andi, pemudik asal Pemalang, Jawa Tengah, yang ditemui di simpang Jalur Lingkar Utara, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (5/5/2022) mengatakan dirinya memilih untuk pulang lebih cepat ke perantauan karena memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di rumahnya di kawasan Jakarta Barat.

“Saya memilih pulang hari ini karena pekerjaan saya di rumah lagi banyak, saya buka usaha servis bengkel motor, jadi pekerjaan di rumah masih banyak,” ujar Andi seperti dilansir Antara, Jumat (6/5/2022).

Senada dengan Andi, Dimas, pemudik yang juga asal Pemalang, mengatakan dirinya harus segera kembali ke Jakarta karena pada Jumat ini ia sudah mulai kembali bekerja.

Baca juga
Putri Kusuma Wardani, Pebulutangkis Pertama Indonesia yang Juara di Orleans Masters

“Besok itu karena sudah kerja, ya jadi memutuskan untuk pulang hari ini,” ujarnya.

Berbeda dengan Andi dan Dimas, pemudik asal Ngawi, Jawa Timur, Astri, menjelaskan dirinya harus kembali ke Jakarta lebih cepat untuk mencari sekolah anaknya yang akan masuk ke jenjang sekolah menengah pertama.

“Mau cari sekolah anak, jadi harus buru-buru berangkat ke Jakarta lagi, anak saya sekarang kelas 6 SD, mau masuk SMP,” katanya.

Menurut pantauan, di persimpangan Jalur Lingkar Utara, Kecamatan Wanasari, Brebes, beberapa pemotor berpelat B sudah melakukan perjalanan menuju Jakarta melalui jalur pantura.

Diperkirakan, beberapa pengendara motor ini melakukan perjalanan lebih cepat untuk menghindari puncak arus balik yang diprediksi terjadi akhir pekan ini.

Baca juga
Jokowi Takut Terjadi Macet Mudik 28-30 April 2022

Beberapa waktu lalu, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memprediksi puncak arus balik Lebaran 2022 akan terjadi pada 6-8 Mei 2022.

Para pemudik yang akan kembali ke tempatnya merantau diimbau melakukan perjalanan lebih cepat atau di luar tanggal tersebut untuk menghindari kemacetan dan kepadatan.

Tinggalkan Komentar