Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Pelabuhan Padangbai Tetap Tes Antigen bagi Penumpang Tujuan Lombok

Minggu, 03 Apr 2022 - 08:47 WIB
Penulis : Ahmad Munjin
Pelabuhan Padangbai Siapkan Tes Antigen bagi Penumpang ke Lombok - inilah.com
Foto: Humas Pelabuhan Padangbai

Jumlah penumpang menurun drastis pasca-MotoGP Mandalika, Pelabuhan Padangbai, Bali, tetap menyiapkan layanan tes antigen bagi penumpang tujuan Lombok, NTB. Ini mengantisipasi penumpang yang belum tervaksin lengkap.

“Layanan vaksin untuk mengantisipasi penumpang yang belum divaksin lengkap. Ada beberapa temuan penumpang belum divaksin, jadi tetap dites antigen di sini (pelabuhan),” kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Padangbai I Putu Suardyana saat dikonfirmasi di Denpasar, Bali, Sabtu (2/4/2022) malam.

Ia mengatakan para penumpang dengan tujuan Bali-NTB atau sebaliknya diminta menunjukkan aplikasi PeduliLindungi dan memperlihatkan keterangan sudah atau belum vaksin kedua.

Ia memastikan penumpang yang berangkat sudah vaksin kedua atau sudah dites antigen.

Baca juga
Awalnya Jagokan Marquez, Jokowi Beralih ke Quartararo

Tercatat dari tanggal 19 Maret 2022 ada sebanyak 10 penumpang yang belum divaksin lengkap sehingga diminta untuk tes antigen di pelabuhan dan hasilnya negatif.

Selanjutnya, penambahan pemeriksaan tes antigen bagi penumpang pada 27 Maret-31 Maret 2022 tercatat ada 12 penumpang dengan hasil negatif.

Dia mengatakan hingga kini belum ada peningkatan penumpang signifikan yang melakukan keberangkatan selama memasuki bulan puasa.

Sebelumnya, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menghapus persyaratan menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau tes antigen bagi pelaku perjalanan domestik yang paling tidak telah mendapat suntikan dua dosis vaksin COVID-19.

Ketentuan tersebut ada dalam Surat Edaran Kepala Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 11 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi COVID-19 yang terbit pada 8 Maret 2022.

Baca juga
Usai Tes Sirkuit Mandalika, Leher Juara Dunia MotoGP Sakit-sakit

 

Tinggalkan Komentar