Rabu, 08 Februari 2023
17 Rajab 1444

Pelaku Bom Bunuh Diri Masuk Polsek Saat Apel, 3 Polisi Terluka

Rabu, 07 Des 2022 - 10:44 WIB
Penulis : Anton Hartono
bom bunuh diri inilah.com
Ledakan bom terjadi di Markas Polsek Astanya Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) pukul 08.45 WIB. (Foto: Medsos)

Aksi bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Jl Astana Anyar, Nyengseret, Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu (7/12/2022) pukul 08.15 WIB. Aksi nekat ini dilakukan seorang diri oleh orang tak dikenal saat anggota polisi sedang apel pagi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus bom bunuh diri tersebut.

Berdasarkan keterangan yang didapat, pelaku menerobos masuk kantor polisi dan tiba-tiba meledakkan bom yang ada di tubuhnya. Akibatnya, sejumlah polisi yang berada tak jauh dari pelaku mengalami luka-luka.

“(Pelaku) Maksa masuk ke lapangan polsek. Pelaku meninggal dan beberapa anggota terluka,” ujarnya, Rabu (7/12/2022).

Baca juga
Mendag Zulhas Beri Sinyal akan Impor Beras Jika Stok tak Mencukupi

Dari kejadian tersebut, pelaku langsung tewas mengenaskan dengan kondisi tubuh terbelah menjadi beberapa bagian. Sedangkan anggota polisi yang mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Imanuel.

Saat ini lokasi kejadian sudah digaris polisi dan dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polda Jabar dan Polres Kota Bandung.

Tinggalkan Komentar