Pelaku Pembakaran Mimbar Masjid di Makassar Ternyata Mabuk

Pelaku Pembakaran Mimbar Masjid di Makassar Ternyata Mabuk - inilah.com
istimewa

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian akhirnya diketahui ternyata pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar positif mengonsumsi narkoba.

Pelaku berinisial KB (22) dipastikan mabuk saat melakukan aksi pembakaran setelah menjalani tes urine. Tak hanya tes urine, KB juga menjalani tes darah dan rambut untuk akurasi pemeriksaan narkoba yang dikonsumsi.

“Diduga pelaku sudah lama mengonsumsi zat-zat berbahaya,” ujar Kombes Witnu Urip Laksana, Kapolrestabes Makassar.

Dirinya mengaku sudah sejak awal mencurigai pelaku dalam pengaruh narkoba sebelum melakukan aksi pembakaran. Karena itu dari hasil seluruh pemeriksaan mulai dari urine, darah, rambut menyatakan pelaku positif narkoba yakni amphetamine.

Baca juga  Vaksin Nusantara Disebut Bisa Atasi Varian Lamda

Saat ini pelaku masih ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolrestabes Makassar. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 187 ayat 1 dan 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan polisi mengamankan pelaku berinisial KB atas kasus pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar pada 2 September 2021 lalu. Dari hasil pemeriksaan polisi, tersangka KB mengaku nekat membakar mimbar masjid lantaran sakit hati karena sering diusir saat sedang beristirahat di dalam masjid.

Dari kasus kebakaran itu, polisi menemukan barang bukti seperti sajadah, kitab suci Al Quran yang ikut terbakar. Polisi menegaskan kasus ini murni tindakan kriminal dan tidak terkait dengan isu-isu lain.

Baca juga  Respon Jelang Pegawai KPK Tak Lolos TWK Diberhentikan

Tinggalkan Komentar