Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Pelaku Penembakan Horor di Kereta Bawah Tanah New York Ditangkap

Pelaku Penembakan Horor di Kereta Bawah Tanah New York Ditangkap
Pelaku Penembakan Horor di Kereta Bawah Tanah New York Ditangkap(@katiegodowski_photograp)

Polisi akhirnya berhasil membekuk pelaku penembakan di kereta bawah tanah Brooklyn, New York, Amerika setelah diburu lebih dari 24 jam.

Frank James (62), pria yang melakukan tembakan horor di kereta bawah tanah pada Selasa (12/4/2022) ditangkap keesokan harinya setelah pemerintah setempat sempat mengeluarkan hadiah bagi informasi yang menuntun pada pelaku.

James kabarnya sempat menelepon Departemen Kepolisian New York pada Rabu (13/4/2022) sore dan mengatakan dimana posisinya kepada polisi.

Namun saat polisi tiba, James tak ada. Setelah sempat melakukan pencarian di sekitar lokasi, polisi berhasil menangkap James tak jauh dari lokasi pertama.

Baca juga
Breaking News: Gempa Bumi Guncang Banten, Terasa hingga Jakarta

James diduga meledakkan dua bom asap dan melakukan penembakan dengan senjata Glock 9 mm. Sebanyak 33 peluru dimuntahkan yang mengenai 10 penumpang kereta bawah tanah.

Polisi kemudian menemukan kembali senjata dengan magasin, dua tambahan magasin lagi, amunisi, dan kontainer berisi bensin. Semuanya ditemukan di stasiun kereta bawah tanah.

Sebanyak 29 orang menderita luka akibat serangan brutal ini. Sepuluh orang terkena tembakan secara langsung. Lima di antaranya mereka dirawat di rumah sakit dalam keadaan kritis namun stabil.

Pihak berwenang mengatakan tujuh orang juga terluka akibat terkena pecahan peluru atau cedera di tengah kekacauan ketika para penumpang yang panik berlarian keluar dari gerbong yang dipenuhi asap. Beberapa di antara mereka jatuh ke lantai saat menghambur ke peron di stasiun 36th Street.

Baca juga
DKI PPKM Level 2, Anies Izinkan Tempat Bermain Anak Beroperasi Lagi

Dinas pemadam kebakaran mengatakan dua dari orang yang cedera mendapat perawatan di tempat kejadian.

Tinggalkan Komentar