Pelantikan Andika Dihadiri Sang Putra, Salah Satu Tim Dokter Kasus Hipospadia Aprilio Manganang

Youtube Sekretariat Presiden - inilah.com
Youtube Sekretariat Presiden

Jenderal Andika Perkasa resmi menjadi Panglima TNI. Andika telah dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara pada hari ini, Rabu (17/11/2021).

Pelantikan Andika itu turut dihadiri oleh sang putra, Alexander Akbar Wiratama Perkasa Hendropriyono. Mengikuti sang ayah, Alex pun menjadi pusat perhatian.

Alex diketahui berprofesi sebagai dokter di Surabaya. Alex juga pernah terlibat dalam tim dokter kasus hipospadia Aprilio Manganang.

Alex yang saat itu sedang off duty, diberi kesempatan bergabung dalam tim tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto untuk menangani Aprilio Manganang. Alex merupakan lulusan dari Universitas Airlangga.

Baca juga  Bandara Kualanamu Dikelola Konsorsium Asing, Ini Profil Perusahaannya

Kepada Andika dan keluarga, Jokowi sempat memberikan petuah khusus. Namun Andika tak mengungkap isi pesan itu.

“Ada, tapi itu untuk saya dengan keluarga saya, tapi intinya saya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” kata Andika dalam keterangan pers di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/11/2021).

Kepada wartawan, Andika merasa terhormat diberi kesempatan oleh Jokowi menjadi Panglima TNI.

“Satu kehormatan besar bagi saya dan keluarga atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia dan juga dukungan dari DPR RI sehingga akhirnya saya bisa dilantik,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar