Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Pelayanan Turun, BBTN Tutup 26 Kantor Cabang 8 Juli 2022

Sabtu, 02 Jul 2022 - 21:05 WIB
Pelayanan Anjlok, BBTN Tutup 26 Kantor Cabang 8 Juli 2022
PT Bank BTN/ist

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) akan menutup 26 kantor cabang pada tahun ini. Ada perubahan strategi bisnis.

Direktur Utama BBTN, Haru Koesmahargyo, mengatakan, penutupan kantor cabang mulai dilakukan 8 Juli 2022. Selanjutnya BBTN akan memaksimalkan pelayanan kantor yang masih beroperasi.

“BTN saat ini justru sedang melakukan ekspansi bisnis dan berencana memaksimalkan sales and service agar dapat melayani nasabah dengan lebih baik lagi,” kata Haru, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Dia mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan kantor cabang yang potensial. Sedangkan pelayanan kantor cabang yang  tutup akan beralih ke kantor cabang pembantu lainnya.

“Untuk itu kami akan lebih fokus mengoptimalkan layanan pada kantor-kantor cabang pembantu yang memiliki potensi tinggi dan menutup kantor-kantor yang dapat dialihkan layanannya guna meningkatkan efisiensi,” ujar Haru.

Baca juga
Garuda Optimis Bisa Raih Kinerja Positif pada Semester II

Sementara itu, Direktur Distribution & Funding BTN, Jasmin, mengatakan total kantor cabang pembantu yang akan perseroan tutup hingga akhir 2022 mencapai 26 kantor. “Namun kami juga membuka 23 kantor baru sepanjang tahun ini,” kata Jasmin.

Menurutnya, 26 kantor yang perseroan tutup itu karena adanya penurunan layanan pada konsumen dan lokasinya kurang strategis. Selain itu adanya kendala duplikasi keberadaannya dengan kantor yang sudah ada. Sehingga BBTN memutuskan untuk merapikan sesuai potensi bisnis yang ada.

“Pembukaan baru tetap dilakukan terutama di daerah blank spot, di mana BBTN tidak ada kantor sebelumnya dan potensi bisnisnya, baik funding maupun lending, besar,” kata Jasmin.

Baca juga
Inilah Saham-saham Pilihan Jumat, 4 Januari 2022

Rencananya BBTN akan menambah 30 kantor cabang baru mulai tahun 2022 hingga 2024 secara bertahap. Kantor cabang baru itu terdiri dari 27 kantor cabang pembantu, dua kantor cabang pembantu syariah ( KCPS ) dan satu kantor fungsional.

Jasmin menyebut saat ini untuk melayani transaksi perbankan secara digital, perseroan juga memiliki aplikasi mobile banking BTN, internet banking, BTN properti, rumah murah BTN, smart residence, dan berbagai fitur lainnya.

Tinggalkan Komentar