Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Pemain Timnas Basket Terkocak Versi Yudha Saputera, dari Prastawa hingga Derrick Si Paling Heboh

Rabu, 06 Jul 2022 - 20:50 WIB
Pemain Timnas Basket Terkocak Versi Yudha Saputra, dari Prastawa hingga Derrick Si Paling Heboh
Pemain Timnas Basket Indonesia Yudha Saputra

Jadwal padat pertandingan serta latihan untuk persiapan kompetisi, membuat para pemain Timnas Basket Indonesia tak punya banyak waktu berinteraksi dengan ‘dunia luar’.

Hari-hari para pemain berlabel timnas, disibukkan dengan porsi latihan berat, dan suplai makanan yang super ketat untuk menjaga kondisi tubuh pemain.

Mereka juga harus tidur di pusat pelatihan untuk menjaga tingkat konsentrasi serta menambah kekompakan tim.

Bercanda antar pemain jadi salah satu obat penghilang stres ditengah latihan dan pertandingan. Point guard Timnas basket Indonesia, Yudha Saputera kepada Inilah.com bercerita tentang rekan-rekannya di timnas yang suka bercanda, bahkan sampai dicap ‘si paling’ jahil.

“Kalau di timnas semua pemain hampir punya sisi kocaknya masing-masing gitu. Contohnya Andakara Prastawa, itu orangnya itu jailnya parah. Terus kalau ngecengin orang emang bener-bener kacau lah. Tapi ya lucu ya dan baik juga orangnya,” kata Yudha kepada Inilah.com, Rabu (6/7/2022).

Baca juga
Marques Bolden Ga Ada Obat!

Bukan cuma Prastawa, sosok Widyanta Putra Teja dan Derrick Michael juga punya tingkat humoris berlebih di skuad timnas kata Yudha.

“Kalau Widy juga lucu dan kocak juga. Dia lebih ke pergerakan tubuhnya sih yang bikin lucu. Derrick juga kocak dan lucu juga karena masih bocah paling kecil di tim. Bukannya pendiam justru dia paling heboh,” ungkapnya.

Timnas basket bakal memulai kiprah di FIBA Asia Cup 2022 Selasa, 12 Juli mendatang. Berbicara soal persiapan, Yudha mengungkap bahwa tim saat ini tengah dalam kondisi percaya diri tinggi pasca rentetan hasil positif usai SEA Games Vietnam beberapa bulan silam.

Baca juga
Kendur di Kuarter Ketiga, Indonesia Takluk dari Yordania 65-74

Skuad asuhan Rajko Toroman belum lama ini sudah terbang Australia guna melakoni pemusatan latihan (TC) demi persiapan FIBA Asia Cup hingga merajut mimpi tembus FIBA World Cup 2023.

“Ya kalo saya sih paling ini aja sih lanjutin tren positif aja. Kita kemaren dari SEA Games 2022 trus TC di Australia. Kita lagi we playing a good basketball. Paling kita nerusin itu aja. Emang sekarang udah mulai dapat chemistrynya udah mulai kompak,” imbuh Yudha.

FIBA Asia Cup 2022 akan bergulir di Istora Gelora Bung Karno. Sebanyak 16 negara peserta akan memperebutkan gelar juara yang terakhir kali direbut Australia pada edisi 2017.

Peluang Indonesia untuk tampil di FIBA World Cup 2023 melalui jalur kualifikasi memang sudah pupus menyusul hasil kekalahan kontra Arab Saudi dan Yordania beberapa waktu lalu.

Baca juga
Milos Pejic Singgung soal Mental Usai Indonesia Babak Belur Lawan China

Kendati demikian, Timnas Indonesia masih punya kans untuk lolos ke FIBA World Cup 2023 melalui FIBA Asia Cup 2022 dengan catatan tembus ke babak perempat final.

Tinggalkan Komentar