Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Pembangunan Masjid Ivan Gunawan di Afrika Bakal Tuntas dalam 5 Bulan

Ivan Gunawan (Foto inilah.com) - inilah.com
Ivan Gunawan (Foto inilah.com)

Presenter kondang, Ivan Gunawan menyebut pembangunan masjid yang digagasnya di negara Uganda, Afrika diperkirakan rampung dalam lima bulan ke depan.

Hal itu disampaikan langsung oleh sang artis saat dimintai keterangan soal progres tempat ibadah yang diberi nama Masjid Indonesia itu.

“Inshaallah masih dalam tahap pembangunan, diperkirakan (selesai) 3-5 bulan, tapi ya kita lihat aja,” kata artis yang akrab disapa Igun kepada Inilah.com, Selasa (10/5/2022).

Igun pun memberitahu jika dirinya bakal menyambangi masjid yang berlokasi di negara Uganda, Afrika Timur itu jika pembangunan sudah hampir tuntas. “Nanti kalo udah mau jadi aku bakal ke sana,” ucap Igun.

Baca juga
Jeff Bezos Setuju Ide Elon Musk Sulap Kantor Twitter Jadi Penampungan Tunawisma

Pada kesempatan itu, presenter yang sempat dekat dengan artis Ayu Ting Ting menilai, pembangunan rumah ibadah umat Muslim di Uganda terbilang lancar dan disambut baik oleh masyarakat lokal.

Untuk itu, Igun berharap pembangunan Masjid Indonesia dapat segera beres dan nazarnya terlunasi

“Inshaallah sampai hari ini tidak ada kendala, doain ya lancar ya,” imbuh Igun.

Sebelumnya, Ivan Gunawan memang sudah berniat membangun sebuah masjid sebagai penustasan nazar.

Ada pun, niat awal itu direncanakan hadir di sebuah lahan daerah Garut, Jawa Barat. Karena tersangkut permasalahan izin, Igun akhirnya urung membangun masjid di daerah tersebut.

Baca juga
Di Garut Terkendala Izin, Ivan Gunawan Bangun Masjid di Afrika

“Saya memang punya nazar sama Allah ingin membangun sebuah masjid. Rencananya memang saya mau bangun di Garut. Tetapi karena ada masalah perizinan dan hal lain, saya urungkan niat bangun masjid di sana,” kata Igun beberapa waktu lalu.

Saat disinggung soal alasannya memilih Afrika sebagai tempat pembangunan masjid, Igun berujar hanya ingin berada di lokasi yang jauh dari Indonesia.

“Ya saya ingin yang jauh saja, supaya bisa ke sana,” pungkas Igun. [inu]

Tinggalkan Komentar