Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Mereduksi Ketimpangan Sosial

Sabtu, 26 Nov 2022 - 22:19 WIB
permberdayaan ekonomi perempuan - inilah.com
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga pada acara Musyawarah ke V Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), Sabtu (26/11/2022). (Foto: Biro Hukum dan Humas KemenPPPA)

Pemberdayaan kekuatan ekonomi perempuan bisa memperkuat dan meningkat kualitas diri, sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri kaum hawa dari kalangan pra-sejahtera.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengatakan melalui pemberdayaan ekonomi dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan perempuan dan lingkungannya.

“Oleh karena itu, mereka sangat memerlukan dukungan sesama kaum perempuan, sehingga mereka dapat terus mengembangkan potensinya,” ujar Bintang dalam keterangan resmi yang diterima Inilah.com, Sabtu malam (26/11/2022).

Dia juga menegaskan, isu pemberdayaan perempuan dalam ekonomi khususnya melalui kewirausahaan yang berperspektif gender merupakan hulu dari berbagai permasalahan yang perempuan hadapi dan menjadi salah satu isu prioritas KemenPPPA, sesuai amanat presiden.

Baca juga
Indonesia Berguru ke Singapura Soal Perlindungan Anak dan Perempuan

Maka dari itu, dia menilai perlu ada kolabiratif berbagai pihak dalam mengembangkan potensi perempuan di sektor ekonomi dan mengentaskan berbagai permasalahan yang perempuan hadapi.

Bintang menyerukan, para perempuan yang lemah dan rentan butuh bantuan untuk dapat mengenalo potensinya. Jika perempuan dapat kesempatan, sambung dia, maka mereka mampu menjadi agen perubahan di lingkungannya serta dapat menghapus ketimpangan sosial.

Saya ingin mengajak semua pihak, untuk berkontribusi nyata menyelesaikan segala permasalahan perempuan dan anak di desa-desa dan di perkotaan,” jelas dia.

Tinggalkan Komentar