Pembuka di Jakarta Film Week, Intip Cerita dari Film Ranah 3 Warna

film ranah 3 warna
istimewa

Film Ranah 3 Warna terpilih menjadi film pembuka dalam ajang bergengsi, Jakarta Film Week (JFW) 2021. Ajang tersebut merupakan festival film internasional yang digelar pada 18-21 November 2021.

Film Ranah 3 Warna diadaptasi dari novel laris karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Ranah 3 Warna merupakan bagian kisah trilogi seorang pemuda bernama Alif Fikri dalam meraih cita-citanya.

“Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang sudah berusaha sekuat tenaga untuk meneruskan pendidikan, namun belum juga berhasil. Sebelumnya menggunakan frasa Man Jadda Wa Jadda, namun ternyata perlu juga adanya kesabaran, Man Sabhara Zhafira,” ujar Guntur Soeharjanto, sutradara film Ranah 3 Warna, dikutip di Jakarta, Jumat, (19/11/2021).

Baca juga  Cara Mudah Membuat Podcast Bermodalkan Smartphone

Film Ranah 3 Warna sudah dinantikan oleh para penggemar novel laris karya Ahmad Fuadi. Namun lantaran adanya pandemi COVID-19, film produksi MNC Pictures tersebut ditunda. Rencanya, film Ranah 3 Warna akan dirilis pada 2022 mendatang.

Frasa Man Shabara Zhafira yang berarti ‘siapa yang bersabar akan beruntung’, merupakan pesan dalam kisah Ranah 3 Warna. Frasa itu melengkapi frasa sebelumnya ‘Man Jadda Wa Jadda’.

Selain Arbani Yasiz, artis muda lainnya, Amanda Rawles dan Teuku Rassya juga ikut berakting dalam film itu. Sejumlah pemain senior seperti Maudy Koesnaedi, David Chalik, Donny Alamsyah dan Tanta Ginting, juga ikut mewarnai akting pada film tersebut.

Baca juga  Persaingan Empat E-Commerce di Indonesia, Siapa yang Paling Laris?

DKI Jakarta menjadi kota yang ditetapkan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Peraturan yang berlaku untuk pembukaan bioskop adalah anak berusia di bawah 12 tahun diizinkan masuk ke bioskop dengan didampingin orang tua. Hal ini dirasa sangat tepat untuk menikmati Jakarta Film Week 2021 di CGV Grand Indonesia.

Tinggalkan Komentar