Pembukaan PON XX Papua Akan Dipantau Lewat Udara

Pembukaan PON XX Papua Akan Dipantau Lewat Udara - inilah.com
istimewa

Untuk menjamin keamanan saat pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Satgas Operasi Deraku Cartenz akan melakukan patroli di udara.

Patroli udara akan memantau ke sejumlah venue yang dijadikan lokasi penyelenggaraan PON XX. “Kita juga memantau situasi gladi kotor dan bersih di venue Stadion Utama Lucas Enembe pada 2 Oktober 2021 mendatang,” kata Brigjen Pol Suhendri, Kasatgas Ops Deraku Cartenz.

Patroli udara adalah diharapkan dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama PON XX berlangsung. Beberapa lokasi yang menjadi titik pantauan yakni Stadion Utama Lukas Enembe, veneu dayung teluk Youtefa, veneu tenis lapangan wali kota, venue Stadion Mandala Jayapura serta veneu yang berada di seputaran Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

Baca juga  Hadiri Munas Ulama PPP, Anies Diberi Sorban

Saat pembukaan, pihaknya akan menerjunkan 2.346 personel polisi. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

“Saya mengimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk ikut serta bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketertiban sehingga tidak terjadi keributan, agar pelaksanaan PON XX Papua 2021 ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar

Tinggalkan Komentar