Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Pemegang Saham RSIA Family Tolak Alih Saham dan Tambah Modal

Kamis, 09 Jun 2022 - 18:29 WIB
Pemegang Saham RSIA Family Tolak Peralihan Saham dan Tambah Modal - inilah.com
Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Sejumlah pemegang saham PT Pluit Mas Bahagia Sejahtera (RSIA Family) yang hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menolak peralihan saham dan penambahan modal Rp8 triliun. Namun, penolakan itu belum tersampaikan karena direksi membatalkan RUPSLB sesi I dan II secara sepihak dan tanpa alasan.

“Kita menolak RUPS ini, tidak boleh terjadi karena tidak sah karena adanya PT Dua Bersaudara Bahagia itu yang kita tidak kenal karena pembentukan PT itu tidak sesuai dengan hukum, cacat hukum,” kata Juru Bicara Pemegang Saham RSIA Family, Susiana Tendean saat ditemui di Swissotel, Jakarta Utara, Kamis (9/6/2022).

Susiana mengaku para pemegang saham tak mendapat pemberitahuan akan adanya penjualan saham dan pembentukan PT Dua Bersaudara Bahagia. Pihaknya akan menolak langkah direksi saat pembahasan dalam RUPSLB.

Baca juga
Pemegang Saham RSIA Family Bentangkan Spanduk ‘Rampok Saham Minoritas’

“Tidak diberitahu, PT kita ini ada pemegang saham yang menjual saham dengan membentuk PT Dua Bersaudara ini tapi kita (para pemegang saham) tidak tahu menahu PT Dua Bersaudara ini. Oleh karena itu, kita ingin membatalkan RUPS ini agar tidak terjadi karena di sini yang hadir adalah PT Dua Bersaudara Bahagia. Kita tidak mengenal dan ini langkah sepihak dari direksi,” jelasnya.

Sementara, dalam agenda sesi II RUPSLB PT Pluit Mas Bahagia Sejahtera juga dijadwalkan akan membahas penambahan modal Rp8 triliun.

Para pemegang saham, sambung dia, menilai angka fantastis itu tak masuk akal. Pihaknya akan terus melakukan penolakan pada kebijakan sepihak dari jajaran direksi.

Baca juga
Belum Dimulai, RUPSLB RSIA Family Diwarnai Adu Mulut dan Ricuh

“Kita tidak mau terjadi (penambahan saham). Tidak masuk akal dengan angka yang fantastis Rp8 triliun itu tidak make sense. Betul kita tolak sesi 1 dan 2 agenda RUPS. Karena, mereka juga tidak hadir, padahal mereka yang membuat undangan,” bebernya.

RUPSLB sesi I dan II PT Pluit Mas Bahagia Sejahtera rencananya membahas pengambilalihan atau akuisisi oleh PT Dua Bersaudara Bahagia dan penambahan modal dasar senilai Rp8 triliun.

“Agenda RUPSLB I antara lain mengenai pengambilalihan atau akuisisi saham PT PMBS oleh PT Dua Bersaudara Bahagia dan agenda RUPSLB II antara lain ialah mengenai peningkatan modal dasar PT PMBS hingga Rp8 triiliun yang adalah sangat merugikan para pemegang saham, serta akal-akalan untuk menyingkirkan pemegang saham yang tidak tunduk,” kata salah satu pemegang saham RSIA Family, dr Tjien Ronny di Jakarta kemarin.

Tinggalkan Komentar