Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Pemenang Solidarity Sports Fest Dapat Hadiah dari Airlangga Hartarto

Minggu, 25 Sep 2022 - 20:33 WIB
Penutupan Solidarity Sports Fest 2022 yang digelar di Bengkel Space, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu malam (25/9/2022). (Foto: Inilah.com/ Dea Hardianingsih)
Penutupan Solidarity Sports Fest 2022 yang digelar di Bengkel Space, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu malam (25/9/2022). (Foto: Inilah.com/ Dea Hardianingsih)

Penyelengaraan Solidarity Sports Fest usai digelar oleh Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57)  mulai 19 September 2022 dan ditutup pada hari ini, Minggu (25/9/2022). Pengumuman pemenang lima cabang olahraga dilakukan di Bengkel Space, kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Fikarno Laksono mengatakan, festival itu tidak hanya memperlombakan lima cabang olahraga.

“Jadi, Solidarity Sport Festival mempertimbangkan beberapa cabor. Bukan olahraga saja, tetapi juga mendorong ekonomi kreatif,” kata Dave kepada wartawan, Minggu malam (25/9/2022).

Dia menjelaskan salah satu cara mendorong ekonomi kreatif ialah mengadakan fashion show dengan tema kebudayaan nusantara.

Baca juga
Industri Maju Pesat, Menko Airlangga: Perlu Insinyur dan Profesor Hebat

“Ada fashion show yang bernuansakan dan  mengembangkan kebudayaan nusantara kita serta juga ada pameran seni, yaitu dengan festival band,” tutur anggota Komisi I DPR itu.

Dia mengungkapkan peserta yang mengikuti Solidarity Sports Fest sebanyak 60 peserta dari Jabodetabek. Kemudian, peserta bertanding untuk menentukan pemenangnya.

“Nanti akan dibagikan hadiahnya dari panitia dan ditambahkan dari calon presiden Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto,” ujar Dave.

Lebih lanjut, Dave menambahkan bahwa pihaknya berencana mengadakan kegiatan yang serupa juga setiap tahunnya.

“Ini baru tahun pertama, insya Allah akan dilksanakan setiap tahunnya dan akan ditambah cabornya,” tutur Dave.

Tinggalkan Komentar