Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Pemeriksaan Lutfi Bisa Bongkar Semua Skandal Minyak Goreng

Kamis, 23 Jun 2022 - 11:39 WIB
Lutfi - inilah.com
Eks Mendag Muhammad Luthfi usai menjalani pemeriksaan Kejagung terkait kasus dugaan korupsi izin ekspor CPO atau bahan baku minyak goreng di Gedung Bundar, Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam (22/6/2022). Foto: Inilah.com/Harris Muda

Langkah mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi yang bersedia memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, di Jakarta, Rabu (22/6/2022), diyakini dapat membongkar  semua skandal minyak goreng.

“Saya yakin dan percaya Pak Lutfi akan membongkar semua skandal minyak goreng ini di hadapan penyidik,” kata anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Selain itu, Wakil Ketua Fraksi PKS ini pun menilai Lutfi telah berjasa menyadarkan publik mengenai kebenaran tentang keberadaan para mafia minyak goreng.

Menurut Mulyanto, Lutfi yang hadir untuk dimintai keterangan sebagai saksi mengenai perkara dugaan korupsi pemberian izin ekspor minyak sawit mentah itu, akan membantu tim penyidik Kejagung dalam mengusut perkara tersebut.

Baca juga
Harga Migor di Kampung Halaman Jokowi Masih Tinggi

Oleh karena itu, Mulyanto mengapresiasi langkah Lutfi yang bersedia memenuhi panggilan penyidik Kejagung. “Kita harus angkat topi kepada beliau,” ucap Mulyanto.

Mulyanto berharap keterangan dari Lutfi dapat membuat penegak hukum mampu memberantas keberadaan mafia minyak goreng secara menyeluruh agar perekonomian di Tanah Air menjadi semakin baik.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir juga menilai keterangan dari Lutfi sangat dibutuhkan oleh Kejaksaan Agung. Dia bahkan meyakini Kejaksaan Agung tidak memanggil orang-orang tertentu secara sembarang.

Dengan demikian, kata politisi Partai Golkar itu, Lutfi sepatutnya memberikan keterangan rinci yang dapat membongkar kasus tersebut. “Berikan penjelasan secara rinci agar kasus ini dapat terungkap, siapa-siapa saja yang terlibat,” ujar Adies.

Baca juga
Diinterogasi Kejagung 12 Jam, Eks Mendag M Lutfi Tolak Ungkap Materi Pemeriksaan

 

Tinggalkan Komentar