Pemerintah Bantu Kebutuhan Anak yang Jadi Tumbal Pesugihan

Pemerintah Bantu Kebutuhan Anak yang Jadi Tumbal Pesugihan - inilah.com
istimewa

Pemda Sulawesi Selatan menyiapkan sejumlah kebutuhan untuk anak berinisial AP (6) yang menjadi korban kekerasan orangtuanya di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Adapun kebutuhan yang akan diberikan yakni peralatan sekolah serta pengobatan untuk kesehatan matanya. Hal ini disampaikan oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menjenguk korban di RSUD Syekh Yusuf Gowa.

“Kita mau kasih sepeda, sepatu, tas, perlengkapan sekolah, dan juga ada tabungan untuk pendidikannya serta mainan,” ujarnya.

Pemberian itu diharap dapat memberi semangat kepada korban agar tidak lagi trauma atas perlakukan orangtuanya selama ini dan masih mau belajar.

Diketahui, AP merupakan bocah kelas 1 SD di Kelurahan Gantarang yang mengalami luka di bagian matanya karena dicungkil oleh orangtuanya dengan alasan untuk pesugihan. Saat ini korban masih terbaring lemas di rumah sakit setelah menjalani operasi

Baca juga  1983 Isu Hoaks COVID-19 Teridentifikasi di Kemkominfo

Tim dokter yang memeriksa memastikan kondisi mata korban masih bisa bekerja, karena korneanya tidak bermasalah. Namun tetap harus mendapat penanganan dengan baik oleh tim dokter.

Sedangkan orang tua korban yakni berinisial TT (45) dan HA (43) sudah ditetapkan tersangka, begitu juga dengan kakek dan paman korban yakni BA (70) dan US (45). Karena telah tega melakukan kekerasan terhadap anaknya secara sadar.

Mereka dijerat Pasal 44  Ayat 2 Undang-Undang Nomor 2003 Tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT juncto Pasal 55,56 KUHP atau Pasal 80 juncto Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Baca juga  Bulan Depan, Jalan Margonda Depok Terapkan Ganjil Genap

Tinggalkan Komentar