Senin, 05 Desember 2022
11 Jumadil Awwal 1444

Pemerintah Diminta Jangan Menduga-duga Sosok Bjorka Agar Tak Salah Tangkap

Kamis, 15 Sep 2022 - 18:46 WIB
Penulis : Diana Rizky
Editor : Fadly Zikry
Hacker Bjorka - inilah.com
Ilustrasi Hacker Bjorka - (Foto: Inilah.com).

Pengamat IT Heru Sutadi menyebutkan bahwa tim satgas harus bekerja profesional dengan tidak menduga-duga sosok dibalik hacker Bjorka.

“Kerja Satgas Perlindungan Data juga perlu kita kawal bersama agar bekerja profesional, berbasis scientific cybercrime investigation dan jangan menduga-duga sosok Bjorka berdasar omongan di media sosial yang bisa menyebabkan salah tangkap,” jelas Heru kepada inilah.com, Kamis (15/9/2022).

Menurutnya, pemerintah harus secara jelas menunjukkan kepada publik sosok hacker yang identitasnya diklaim telah diketahui oleh Satgas.

“Kita tidak bisa bernarasi dalam kasus ini. Sampai orang nya benar ditemukan dan diamankan, baru bisa diungkap siapa Bjorka sebenarnya,” sambung Heru.

Baca juga
Bjorka Bersuara soal Tragedi Kanjuruhan: Yang Seharusnya Mati adalah Menpora

Pemerintah juga harus mampu memproses kasus ini siapapun dibalik sosok Bjorka, termasuk orang asing sekalipun.

“Bahkan kalau orang asing, harus juga diproses dan dibawa ke Indonesia untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Satgas Perlindungan Data yang dibentuk Presiden Jokowi mengklaim telah mengantongi gambaran-gambaran sosok dibalik hacker Bjorka. Meski demikian, tim tersebut tidak menjelaskan lebih rinci.

Tinggalkan Komentar