Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Pemerintah Izinkan Tarawih di Masjid, Airlangga: Jangan Lupa Disiplin Prokes

menko airlangga
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama menjalankan ibadah di masjid sepanjang Bulan Ramadan.

“Masyarakat silahkan beribadah dengan khusyuk di masjid, namun jangan lupa disiplin prokes, gunakan masker dan segera lengkapi vaksin dosis tiga,” katanya.

Menurutnya saat ini pemerintah telah mengizinkan masyarakat kembali menjalankan aktivitas ibadah di masjid seperti salat tarawih, tadarus Alquran, maupun pengajian. Namun ia berharap disiplin prokes tetap diutamakan.

Ketua Umum Partai Golkar itu juga tak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

Baca juga
Eks Pramugari Garuda Siwi Dapat Transferan Duit Korupsi Hingga Rp600 juta

Ini merupakan tahun ketiga umat Muslim menjalankan ibadah puasa Ramadan di tengah pandemi COVID-19.

Meski tren kasusnya sudah mulai terkendali di sebagian wilayah di Indonesia, namun ia tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Sebab COVID-19 belum sepenuhnya hilang di Tanah Air.

Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini pun berharap Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini tidak menjadikan kasus COVID-19 kembali naik.

“Selamat menjalankan ibadah puasa untuk seluruh umat Islam di Indonesia. Semoga Ramadan kali ini semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT dan menjadikan kita sebagai manusia yang bertaqwa,” harapnya.

Tinggalkan Komentar