Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Pemerintah Janjikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pasar Johar Semarang

Pemerintah Janjikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pasar Johar
Pemerintah Janjikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Pasar Johar

Kebakaran hebat melanda ratusan kios di kawasan relokasi pedagang Pasar Johar Semarang, Jawa Tengah Rabu (2/2/2022) malam.

Ratusan kios sementara para pedagang hangus terbakar di lokasi yang terletak di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Api Pertama Kali Diduga dari Kios Buah di blok F. Api lalu membakar seluruh blok F, yakni F1 hingga F9. “Bagian Blok F merupakan tempat penjualan buah, kain korden dan sebagain besar tempat penjualan bala pecah,” kata Wahyono, petugas keamanan pasar.

Yono, menyebutkan api mulai terlihat dari bagian F4 pada sekitar pukul 18.30 WIB.

Puluhan kendaraan pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api di tempat relokasi Pasar Johar di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Polda Jateng juga menerjunkan kendaraan penyemprot air untuk membantu proses pemadaman kebakaran.

Baca juga
Kemiskinan Ekstrem di 19 Daerah Jateng, Ganjar Gagal Kelola Anggaran secara Adil

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjanjikan bantuan bagi pedagang yang menjadi korban kebakaran.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pagi tadi juga meninjau lokasi kebakaran. Sambil bersepeda, Ganjar memastikan proses bantuan terhadap para pedagang korban kebakaran akan diurus pemerintah.

Meskipun telah berkomunikasi dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ganjar meminta lurah pasar dapat segera mendata keseluruhan para pedagang yang terdampak.

“Saya minta lurahnya untuk menghitung, berapa tempatnya (yang terbakar), kerugiannya berapa,” kata Ganjar.

Tinggalkan Komentar