Pemerintah Klaim Kasus Aktif Covid-19 Turun Signifikan

Pemerintah Klaim Kasus Aktif Covid-19 Turun Signifikan - inilah.com

Tinggalkan Komentar

Pemerintah Klaim Kasus Aktif Covid-19 Turun Signifikan

Pemerintah Klaim Kasus Aktif Covid-19 Turun Signifikan - inilah.com
Pemerintah Klaim Kasus Aktif Covid19 Turun Signifikan

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan penurunan trend kasus aktiv Covid-19 sudah mencapai 93 persen. Bahkan untuk wilayah Jawa dan Bali, presentasenya lebih tinggi.

“Penurunan trend secara nasional 93,9 persen. Khusus Jawa Bali turun 96 persen dari 15 Juli. Jumlah kasus aktif di bawah 100 ribu per hari ini. Kasus baru 2.577 per hari ini tuh ya. Kesembuhan 12 ribu lebih. Jadi ini suatu progress bagus,” ujar Luhut dalam konferensi pers, Senin (13/9/2021).

Luhut menjelaskan penurunan ini kemudian berdampak pada penurunan level beberapa daerah. Bali yang semula berada di level empat turun menjadi level 3. Sedangkan saat ini tinggal 3 wilayah yang masih berada di level 4 seperti Sukoharjo, Tegal dan Kabupaten Semarang.

Baca juga  Pandemi di Rumah Saja, Ternyata Ini Bahaya Lupa Merawat Kulit

Naiknya tiga wilayah tersebut ke level empat karena tiga wilayah tersebut malah mengalami kenaikan kasus aktif. “Perlu kewaspadaan kita semua sekali lagi, karena terdapat peningkatan kasus konfirmasi atau angka kematian dibeberapa wilayah di Jawa Tengah seperti Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Semarang,” kata Luhut.

Luhut juga menjelaskan bahwa sebuah daerah tidak menutup kemungkinan akan naik level lagi jika tidak memberlakukan protokol kesehatan yang baik.

“Penurunan level PPKM di berbagai kota menyebabkan banyak euphoria dari masyarakat yang tidak disertai dengan implementasi protokol Kesehatan dan penggunaan peduli lindungi. Hal ini cukup berbahaya karena dapat mengundang gelombang berikutnya dari Covid-19,” jelas Luhut.

Baca juga  Erick Thohir: Vaksinasi Adalah Game Changer

Tinggalkan Komentar