Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Pemkot akan Dorong Pasar Sawangan Depok Ber-SNI

Sabtu, 16 Apr 2022 - 15:14 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Editor : Ibnu Naufal
Pemkot akan Dorong Pasar Sawangan Depok Ber-SNI
Wali Kota Depok Mohammad Idris/ Foto: Antara

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendorong agar Pasar Sawangan atau Pasar Rakyat Jabar bisa berstandar nasional Indonesia dan bisa merepresentasikan salah satu Visi Kota Depok yakni Berbudaya.

“Kalau sudah SNI nanti secara sistemik akan terkendali di bawah Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangannya, Sabtu (16/4/2022).

Sebelumnya tiga pasar di Depok sudah pemerintah tetapkan menjadi Pasar SNI yaitu Pasar Cisalak, Pasar Sukatani dan Pasar Tugu.

Idris memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas bantuan pembangunan Pasar Sawangan. Pemkot berharap dengan kehadiran pasar ini bisa mengangkat kesejahteraan warga sekitar.

Baca juga
Pemkot Depok Bersiap Menuju Endemi COVID-19

“Pasar Sawangan merupakan pasar pertama di bagian barat Kota Depok. Mudah-mudahan ini akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat setempat,” katanya.

Untuk itu, Mohammad Idris mengajak masyarakat merealisasikan visi tersebut di Pasar Rakyat Jabar Juara. Yaitu dengan menerapkan sikap budaya bersih, rapi, tertib dan menjaga sopan santun.

“Pasar Sawangan tidak hanya untuk kegiatan ekonomi tapi juga bisa untuk kegiatan-kegiatan budaya masyarakat di sini,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar