Pemkot Jaksel: Bangunan di Atas Saluran Air Akan Dibongkar

Semua bangunan di atas saluran air di wilayah Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan bakal dibongkar oleh Pemerintah Kota setempat. Pasalnya bangunan mestinya tidak boleh berdiri di atas saluran penghubung karena berpotensi memicu banjir.

“Pertama kita imbau untuk bongkar sendiri. Kalau memang tahapan-tahapan penertiban tak diindahkan. Kita yang terakhir tertibkan,” kata Camat Mampang Prapatan Djaharuddin dikutip Antara, Senin (15/11/2021).

Djaharuddin menjelaskan sebelum dibongkar pihaknya bakal mengecek terlebih dahulu lokasi bangunan tersebut bersama badan pertanahan nasional (BPN), setelah itu melayangkan peringatan 1, 2, dan 3.

“Kalau tak diindahkan juga, kita bongkar,” kata dia.

Baca juga  Kapolri Apresiasi Gagasan Fadil Imran

Diketahui Pemerintah Kota Jakarta Selatan menindaklanjuti laporan dari Polda Metro Jaya mengenai keberadaan bangunan yang berdiri di atas saluran air yang diduga menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya banjir di kawasan Bangka, Mampang Prapatan.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kota Jakarta Selatan Mukhlisin mengatakan bangunan tersebut tidak hanya menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir, melainkan keberadaannya juga telah melanggar aturan.

Selain bangunan tersebut, Pemkot Jaksel juga bakal memetakan bangunan-bangunan yang berdiri di atas saluran air agar tidak mengganggu aliran air yang berpotensi membuat terjadinya banjir.

Tinggalkan Komentar