Pemkot Kendari Dukung Program Bangga Kencana melalui Kampung KB

Pemkot Kendari Dukung Program Bangga Kencana melalui Kampung KB - inilah.com

Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) berkomitmen mendukung program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) melalui kegiatan Kampung KB.

“Dalam pembangunan daerah, untuk mencapai tujuan yang maksimal tidak hanya fokus pada pembangunan fisik saja, tapi juga penting membangun orang-orang di dalamnya,” kata Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir, dikutip dari Antara, Rabu (27/10).

Wali kota berharap melalui kegiatan Kampung KB ini dapat memberikan ruang kepada masyarakat Kota Kendari untuk membimbing dan memberikan informasi terkait bagaimana memaksimalkan peran dan fungsi keluarga di tengah masyarakat.

Baca juga  Wali Kota Kendari Berantas Kawasan Kumuh dengan Kotaku

“Pemerintah Kota Kendari akan terus berupaya melakukan pembangunan-pembangunan yang tidak hanya memikirkan pembangunan fisik, tapi juga membangun manusianya. Karena, kalau manusianya berkualitas dan punya kesadaran yang baik, pasti pembangunan yang kita lakukan juga akan berguna dan bermanfaat,” katanya.

Ia mengatakan fungsi Dinas Dalduk dan KB bukan hanya untuk pasang alat kontrasepsi saja, tetapi juga ada fungsi keagamaan, sosial budaya dan fungsi lingkungan.

“Saya harapkan nanti bisa dilanjutkan oleh kader-kader yang sudah dipercaya, sudah diberikan amanah dan tanggung jawab untuk melakukan ini semua, tetapi tentu semua harus berkoordinasi, sehingga perannya di tengah masyarakat tetap maksimal,” katanya.

Baca juga  Kota Kendari Kembali Catat Nol Kasus Baru COVID-19

Wali kota mengatakan bahwa dalam bermasyarakat harus saling memahami dan menghormati, sehingga dapat meminimalisasi konflik. “Saya minta kepada masyarakat Kelurahan Anggilowu untuk dapat menaati aturan, sehingga seluruh permasalahan dapat kita tuntaskan bersama-sama,” katanya.

Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) Kota Kendari Jahuddin menjelaskan kegiatan Pokja ini didesain agar bisa bersilahturahim dengan masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya Pokja Kampung KB ini, jika ada persoalan di masyarakat langsung bisa dicarikan solusinya,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar