Pemkot Kendari Terima PSU dari 14 Developer Perumahan

Wali Kota Kendari
(dok. Humas Pemkot Kendari)

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menerima secara langsung prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) dari pengembang di 14 perumahan di Kota Kendari.

Penyerahan itu diterima oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di halaman Kompleks Perumahan D’lisha Residence, di Kelurahan Wundumbatu, Kota Kendari, Sulwesi Tenggara, Selasa (23/11/2021).

Sarana, prasarana, dan utilitas yang diserahkan oleh 14 perumahan itu, bernilai Rp20 miliar.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, agar 150 titik lokasi perumahan lainnya itu diharapkan dapat menyusul.

“Kita berharap developer lain yang kurang lebih 150 titik yang ada di Kota Kendari bisa menyusul. Ini baru 10 persen mudah-mudahan bisa menyusul,” ungkap Sulkarnain Kadir, usai penyerahan PSU.

Baca juga  Enak Bener Kereta Cepat China, Anggaran Bengkak Rp27 T, Masih Mau Disuntik Rp4,3 T

Wali Kota Kendari

Dijelaskannya, penyerahan PSU itu memiliki manfaat kepada masyarakat utamanya terhadap fasilitas yang dapat dijaga bersama antara pemerintah dan masyarakat serta memiliki kepastian hukum sehingga fungsinya tidak akan teralihkan.

“Kecuali fungsi yang sudah ditentukan di awal, seperti jalan kemudian drainase, rumah ibadah dan kemudian juga untuk TPS-nya ya,” papar Sulkarnain Kadir.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Kendari itu mengatakan, penyerahan PSU itu juga menjadikan Pemkot dapat memfasilitasi kebutuhan umum yang dibutuhkan.

Usai penyerahan PSU, Wali Kota Kendari menuju pembangunan masjid kompleks perumahan D’lisha Residence dan meletakkan batu pertama. Wali Kota juga menyumbang 100 sak semen untuk pembangunan masjid tersebut.

Baca juga  Sudah 164.178 Warga Kota Kendari Jalani Vaksinasi COVID-19

Wali Kota Kendari

Tinggalkan Komentar