Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Pemprov DKI akan Gelar Penampilan Musik dan Dakwah di Lapangan Banteng

Dki Musik Dakwah
(ist)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar penampilan musik dan dakwah di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada 11 April hingga 24 April mendatang.

Dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (2/4/2022), Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Provinsi DKI Jakarta Gunas Mahdianto mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian Festival Ramadan di Jakarta yang akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19.

“Kami berharap kegiatan ini mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk tetap lebih khusuk ibadah, meningkatkan ukhuwah, dan menyemarakkan bulan Ramadan. Selain itu ada juga kegiatan amal yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi antarsesama,” ujar Gunas.

Baca juga
Sumur Resapan Berfungsi Maksimal di Jakarta Barat

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan kolaborasi kreator acara lokal, seperti Semasa, localmarket.id, Ramadhan Jazz, Jakarta Fashion Week, Wardah, dan Kelas Pagi untuk menggairahkan aktivitas ekonomi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan menggelar Pasar Festival Ramadan di setiap kelurahan dengan kegiatan antara lain menyajikan makanan buka puasa dan produksi usaha mikro kecil kepada masyarakat.

Sementara itu, dalam rangkaian acara menyambut 17 Ramadan atau malam Nuzulul Quran, terdapat acara tadarus bersama warga dan para hafiz Al-Quran dari Pondok Pesantren Sulaimaniyah dari 34 provinsi dengan tema The Power of Qur’an di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara.

Baca juga
Pemprov DKI Uji Coba Pembukaan Karaoke

Dalam acara tersebut, warga akan diajak ikut serta berlomba mengumpulkan pahala dan kebaikan bersama dengan mengkhatamkan kitab suci Alquran bersama aparatur wilayah, kolaborator, dan masyarakat umum selama bulan Ramadhan.

“Kami terinspirasi dari Yogyakarta kemarin di Malioboro, kami koordinasi dengan Pak Lurah, Pak Camat, Pak Wali Kota supaya masyarakat sore hari ngabuburit nya baca Alquran, ba’da ashar sampai maghrib, sama-sama kita mengaji. InsyaAllah ini lagi dirumuskan programnya, kami rancang dulu dengan aparat wilayah sekitar,” kata Kepala Sekretariat Masjid Raya Jakarta Islamic Center Ahmad Juhandi.

Acara tersebut juga rencananya menghadirkan pameran kaligrafi selama lebih kurang sepekan hingga momentum 17 Ramadhan 1443 Hijriah.

Tinggalkan Komentar