Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Pemprov Jabar: Eril Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Cimaung Bandung

Jumat, 10 Jun 2022 - 14:06 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Pemakaman Eril
Foto Atalia bersama Eril di Swiss. Tangkapan layar dari instagram @ataliapr

Terkait pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya menuturkan, Eril akan dikebumikan di pemakaman milik keluarga yang berada di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

“Yang dapat kami informasikan lagi, rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga, itu di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung,” kata Wahyu Mijaya, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Jumat (10/06/2022) mengutip Antara.

Dia mengatakan kepulangannya Gubernur Ridwan Kamil dan almarhum Eril dari Kota Bern, Swiss, akan direncanakan pada hari Sabtu (11/6) dan rencananya akan tiba di Indonesia pada hari Minggu (12/6).

Baca juga
Ditemukan di Bendungan Engehalde, Jenazah Eril akan Dibawa Pulang ke Indonesia

“Kami belum bisa menginformasi lebih lanjut terkait dengan jadwal penerbangan. Baik itu jadwal penerbangan di sana dan ketibaan di sini karena kami masih mencoba mengkonfirmasi. Tapi Inyaa Allah itu akan direncanakan kepulangan di hari Sabtu dan tibanya di sini di hari Minggu,” kata dia.

Selain itu, lanjut Wahyu, Pemprov Jawa Barat juga belum dapat memastikan apakah setelah tiba di Indonesia jenazah Eril akan disemayamkan di Gedung Negara Pakuan atau di pemakaman.

“Kemudian setelah tiba di Indonesia, kami belum bisa memastikan juga apakah akan disemayamkan dulu di sini atau di pemakanan. Karena kita melihat waktu tibanya dulu, kalau waktu tibanya memungkinkan untuk langsung atau apakah memang juga disemayamkan di sini. Jadi kita lihat di hari besok,” kata dia.

Baca juga
Jabat Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Dititipi 3 Hal oleh Ridwan Kamil

Sebelumnya diberitakan, jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 waktu setempat.

Tinggalkan Komentar