Pemprov Jabar Kolaborasi Berbagai Pihak Guna Percepat Vaksinasi

Pemprov Jabar Kolaborasi Berbagai Pihak Guna Percepat Vaksinasi - inilah.com

Untuk mempercepat proses vaksinasi guna memutus rantai penularan covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah pusat dibutuhkan kolaborasi berbagai pihak.

Keterlibatan berbagai pihak dapat membuat program vaksinasi ini dilakukan lebih luas dan menjangkau segala lapisan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Pemprov Jawa Barat bersama CIMB Niaga Finance, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, RS TNI Angkatan Udara Lanud Sulaiman, SMK Negeri 3 Bandung dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dengan menggelar vaksinasi massal di SMK Negeri 3 Bandung, Kamis (2/9/2021).

Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi mengapresiasi keterlibatan banyak pihak yang mendukung program tersebut.

Atalia berharap agar kegiatan vaksinasi ini bisa menjadi inspirasi bagi pihak swasta untuk melakukan kolaborasi. Apalagi, saat ini pemerintah sedang berpacu dengan waktu untuk mengejar target program vaksinasi. 

Presiden Direktur CIMB Niaga Finance, Ristiawan Suherman yang juga hadir ke lokasi mengatakan, Program vaksinasi ini merupakan bentuk kontribusi CIMB Niaga Finance  pada penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Baca juga  Suzuki Indonesia Tetap Pacu Ekspor Kala Pandemi

Menurutnya, penanganan COVID-19 bukan hanya tugas pemerintah semata, tetapi juga menjadi tanggung jawab sosial bersama termasuk sektor swasta.

Kegiatan vaksinasi di Kota Bandung ini menargetkan 1.000 masyarakat dengan rentang usia peserta adalah anak-anak minimal 16 tahun hingga lansia.

Untuk diketahui, Pemprov Jabar sendiri saat ini tengah mengejar target 424.000 suntikan vaksin per harinya. Sehingga, pada akhir tahun nanti diharapakan kekebalan komunal bisa terbentuk. 

Tinggalkan Komentar