Pemprov Sudah Perbaiki Makam Ambles di Rorotan

Pemprov Sudah Perbaiki Makam Ambles di Rorotan - inilah.com

Sebanyak 10 petak makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara yang ambles atau tanahnya turun, kini sudah diatasi dan kembali seperti semula. Pemprov DKI Jakarta juga masih mencari cara agar makam di Rorotan tidak kembali ambles.

“Setiap ada yang ambles, dengan segera kami rapikan kembali, langsung dipadatkan dan dibentuk petak makamnya,” ujar Suzi Marsitawati, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta.

Dirinya menceritakan lahan TPU Rorotan awalnya adalah sebuah rawa yang diuruk untuk dijadikan makam untuk masyarakat umum. Meski sudah beberapa kali dipadatkan dan dilakukan pengurukan, namun masih sering mengalami ambles.

Baca juga  Sah, DPR Restui Andika Perkasa Menjadi Panglima TNI

Karena itu pihaknya akan terus mengawasi serta berupaya mengurangi kemungkinan amblesnya tanah makan di Rorotan. “Ini lumrah terjadi, bukan hanya pada pemakaman khusus Covid-19,” tambahnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga sebelumnya telah meminta kepada dinas terkait untuk melakukan pemadatan tanah dan menjaga agar kondisi di bawah makam tidak ada aliran air. Ini untuk menghindari amblesnya tanah di pemakaman tersebut.

Tinggalkan Komentar