Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Disaksikan Kapolri, Pemuda Pancasila Dukung Anies Maju Capres 2024

Sabtu, 01 Okt 2022 - 17:50 WIB
Img 20221001 Wa0006 - inilah.com
Anies Baswedan dan Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno (kanan) saat peresmian Kantor MPN PP di kawasan Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022). (Foto: Istimewa).

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) menyatakan siap mendukung Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan itu terlontar saat peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP yang dihadiri Anies Baswedan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022).

Kesiapan dukungan terhadap Anies itu disampaikan Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno di hadapan para kadernya dalam acara peresmian kantor MPN PP yang juga antara lain dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Japto menyatakan, semua kadernya di seluruh Indonesia wajib memilih Gubernur DKI Jakarta itu. “Jadi kewajiban kader PP (dalam) Pilpres 2024, kalau namanya (Anies) terpilih wajib kita pilih beliau,” tegas Japto.

Baca juga
Masa Jabatan Sisa Satu Bulan, Anies Siap Kasih Surprise!

Japto menginstruksi hal itu setelah menetapkan secara resmi Anies Baswedan sebagai anggota Ormas PP. Selanjutnya, instruksi Japto disambut antusias dan tepuk tangan para anggota PP. Teriakan “Anies Presiden!” juga menggema dalam acara tersebut.

Lebih lanjut, Japto mengatakan, Anies Baswedan menjadi anggota PP secara sukarela. Gubernur DKI Jakarta itu mendapat nomor 00000007. Japto kemudian menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PP kepada Anies.

“Nomor beliau adalah 00000007, (seperti) James Bond,” ujar Japto menambahkan.

Dalam acara tersebut, Anies mengenakan baju Ormas PP . Ia turut mendapat kesempatan memberikan sambutan.

 

Tinggalkan Komentar