Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Penalti Ferran Torres Selamatkan Barcelona dari Kekalahan

Penalti Ferran Torres Selamatkan Barca Dari Kekalahan
Penalti Ferran Torres Selamatkan Barca Dari Kekalahan

Penalti Ferran Torres selamatkan Barcelona dari kekalahan saat menjamu Napoli pada leg pertama Liga Europa Jumat dini hari WIB.

Bertanding di Nou Camp, Barca malah tertinggal lebih dulu lewat gol Zielinski sebelum Barca menyamakan kedudukan lewat penalti Ferran Torres.

Barca langsung mengurung pemain Napoli di wilayahnya sendiri saat laga dimulai.

Menit ke-4, Blaurgana menciptakan peluang pertama. Aubameyang merebut bola sisi kiri pertanahan Napoli dan memberikan bola ke Pedri di depan kotak penalti. Namun, tendangan gelandang muda Spanyol tersebut masih melambung tinggi dari gawang Alex Meret.

Tuan rumah terus menguasai bola, tetapi tidak dapat menemukan celah di pertahanan Napoli untuk menciptakan peluang.

Baca juga
Ten Hag Melipir, Masa Depan Pogba di MU Diprediksi Berakhir

Barca kembali mengancam pada menit ke-14. Jordi Alba memberikan umpan silang ke kotak penalti. Bola mengenai beberapa pemain dan jatuh dikaki Nico Gonzales yang menggiring bola sebelum melepaskan tendangan dari sudut sempit. Namun, Meret melakukan penyelamat bagus untuk mencegah gawangnya dari kebobolan.

Tiga menit kemudian, Aubameyang melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Sayang bola masih melenceng jauh.

Napoli ganti mengancam di menit ke-21 lewat skema serangan balik. Osimhen yang lolos dari pengawalan Pique berhasil melesakkan tendangan keras ke gawang. Namun Ter-Stegen sigap menghalau bola melalui kakinya.

Napoli akhirnya benar-benar mencetak gol di menit ke-29.
Zielinski menerima umpan dari Elmas di kotak penalti. Tendangan pertamanya berhasil dimentahkan Ter-Stegen. Namun bola yang memantul kembali langsung disambar penyerang asal Polandia tersebut dengan tendangan keras kaki kanan. Bola menghujam deras menembus gawang Barca. Skor berubah 1-0.

Baca juga
Lawan Timor Leste, Timnas Indonesia Pantang Anggap Enteng

Selepas jeda, Barca langsung mengurung Napoli dan berusaha mencetak gol penyeimbang cepat. Pada menit ke-54, Aubameyang menggiring bola dari sisi kiri ke tengah dan melepaskan tendangan yang masih melambung tinggi.

Dua menit kemudian tim tuan rumah memiliki peluang terbaik mencetak gol setelah wasit memberikan hadiah penalti setelah umpan silang Adama mengenai tangan Juan Jesus.

Torres maju sebagai eksekutor dan dia sukses mengelabui Alex Meret. Kedudukan menjadi 1-1.

Aubameyang kembali mengancam lewat tendangan jarak jauhnya pada menit ke-62. Sayangnya masih belum on target.

Napoli terus ditekan di 10 menit terakhir pertandingan. Namun, Barcelona masih belum bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Baca juga
Enea Bastianini Menangi Seri Perdana MotoGP 2022 di Qatar

Pada menit ke-88, Ousmane Dembele melewati bek-bek Napoli dan mengirimkan bola ke Pedri dan langsung dibelokkan ke Torres dengan backheel. Sayang penyelesaian akhir Torres buruk dan membuat bola melambung di atas gawang.

Barcelona masih menciptakan sejumlah peluang emas di masa injury time, tetapi terus menemui kegagalan untuk mengubahnya jadi gol. Napoli pun demikian. Pada akhirnya, Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Tinggalkan Komentar