Penanganan COVID-19 Dikritik, Luhut: Pemerintah Nggak Bodoh

Luhut 2 - inilah.com
setkab.go.id

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi sejumlah kritikan soal data penanganan virus Corona, khususnya varian Omicron dan Delta.

Luhut menyampaikan pemerintah mempunyai data yang baik dalam menangani COVID-19, termasuk saat dihantam varian Delta dan kini Omicron.

“Jadi sekali lagi saya mohon dengan kerendahan hati, jangan terlalu cepat berkomentar. Kita (pemerintah) nggak bodoh-bodoh amat kok,” kata Luhut kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Luhut menambahkan, pemerintah melihat perkembangan kasus COVID-19 dari segala sisi. Apalagi pemerintah mempunyai data dari intelijen, kesehatan, dan hasil penelitian.

“Kami terus terang lebih mestinya kaya (data) daripada pengamat-pengamat itu karena kami datanya lebih lengkap. Kami data dari intelijen dapat, data dari kesehatan dapat, data dari researcher dapat, data dari pengalaman kita sendiri dapat. Jadi kita melihat dari berbagai angle,” tuturnya.

Baca juga  Gelisah, Jokowi Ingin Bersih-bersih Kabinet

Ia meminta masyarakat tetap kompak dan tidak saling menyalahkan dalam melawan COVID-19.

“Nah, itu buahnya dari satu permainan strategi taktik kita menghadapi varian Omicron dan Delta ini. Jadi saya mohon sekali lagi, kita semua kompak, tidak perlu saling menyalahkan,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar