Penantian 32 tahun Indonesia Berlaga di Piala Asia

Penantian 32 tahun Indonesia Berlaga di Piala Asia - inilah.com
Timnas Indonesia putri sukses mengakhiri penantian panjang melaju ke putaran final Piala Asia 2022 selama 32 tahun.

Timnas Indonesia putri sukses mengakhiri penantian panjang melaju ke putaran final Piala Asia 2022 selama 32 tahun.

Gol semata wayang disarangkan Octavianti Dwi Nurmalita pada pertandingan Senin (27/9/2021) malam memastikan kemenangan 2-0 atas Singapura secara agregat. Zahra dkk akan tampil di India (tuan rumah) awal tahun mendatang.

Timnas Indonesia putri terakhir kali ambil bagian dalam putaran final Piala Asia adalah tahun 1989 atau 32 tahun silam.

Piala Asia Wanita 2022 akan berlangsung pada 20 Januari hingga 6 Februari mendatang. Negara-negara yang sudah lolos antara lain India (tuan rumah), Jepang (juara bertahan), Australia, China, Korea Selatan, Filipina, Iran, dan Thailand.

Baca juga  Ketum PSSI Minta Evan Dimas Dkk Berjuang Habis-habisan di AFF

Hasil ini juga membuat Indonesia mencatat partisipasi kelima sepanjang sejarah Piala Asia Wanita, setelah edisi 1977, 1981, 1986, dan 1989.

Bermodal keunggulan satu gol di leg pertama, Indonesia tetap tampil ngotot saat menjalani leg kedua di Stadion Republican Central, Dushanbe Tajikistan.

Timnas Indonesia akhirnya bisa mencetak gol lewat Octavianti Dwi Nurmalita yang sukses memanfaatkan kemelut di muka gawang Singapura. Gol Indonesia memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Singapura mencoba meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi serangan Singapura selalu kandas di garis tengah.

Timnas Indonesia akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan hingga menit akhir. Alhasil, Garuda Pertiwi memastikan lolos ke Piala Asia 2022 dengan agregat 2-0.

Baca juga  Kerap Salah Diagnosa Bintik Manik Putih Seperti Mata Kucing Dianggap Tidak Berbahaya

Tinggalkan Komentar