Penantian Liga 1 Berakhir, Ridwan Kamil Sampaikan Rasa Syukur

Penantian Liga 1 Berakhir, Ridwan Kamil Sampaikan Rasa Syukur - inilah.com

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, bergembira dengan kembali bergulirnya Liga 1 Indonesia pada Jumat (27/8). Pria yang akrab disapa Emil itu menyampaikan rasa syukurnya, menurutnya sepak bola adalah hiburan rakyat.

“Saya mah senang banget. Sudah lama tidak nonton bola. Dan itu hiburan rakyat, kalau ada ya kita syukuri,” ucapnya dikutip dari Ayobandung dalam jumpa pers virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (27/8).

Bergulirnya Liga 1 ditandai dengan laga antara Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Sejumlah regulasi pun telah ditetapkan PT LIB, termasuk teknis kompetisi. Salah satunya, yaitu laga digelar tanpa penonton dan awak yang terlibat dalam pertandingan harus sudah mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19.

Baca juga  Foto; Harga Minyak Goreng Curah Mengalami Kenaikan hingga 0.92 Persen Menjadi Rp.16.400 per Kg

Emil, tidak memungkiri adanya kerinduan untuk menyaksikan aksi para pemain bola di lapangan. Namun, ia berpesan supaya kompetisi berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mall buka, restoran buka, olahraga buka, tinggal prokes saja. Kalau pun ada penonton, penontonnya prokes. Kalau ada pembatasan kapasitas, itu juga dilakukan. Saya kira adaptasi kebiasaan baru begitu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyambut baik digelarnya kembali Liga 1. Dia pun mengaku merindukan sengitnya persaingan antarklub sepak bola dalam memperebutkan gelar juara. 

“Mudah-mudahan walau tanpa suporter, saya kira tidak masalah. Sampai suatu hari nanti kita bisa menonton normal setelah target vaksinasi tercapai,” tutur Emil. 

Baca juga  Bea Cukai Sumut Beri PT STP Fasilitas Kawasan Berikat

Tinggalkan Komentar