Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Pencarian Bakat Digelar Jelang Prambanan Jazz Festival 2022

Prambanan Jazz Festival 2022
Tangkapan layar dari akun instagram @prambananjazz

Prambanan Jazz Festival kembali digelar dengan konsep hybrid. Perhelatan musik tahunan berskala internasional ini akan digelar di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta.

Tahun ini, Prambanan Jazz Festival menggelar sebuah program ajang pencarian bakat yang bertajuk JAKARTA untuk Prambanan Jazz Festival 2022.

Sementara itu, di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya, diadakan pula rangkaian acara pencarian bakat serupa yang bertajuk JAWARA menuju Prambanan Jazz Festival 2022.

Prambanan Jazz Festival membuat kompetisi musik yang bertujuan untuk mencari musisi-musisi terbaik, yang berdomisili di setiap wilayah tersebut untuk tampil bersama musisi nasional di kancah musik Tanah Air pada tanggal 1 sampai dengan 3 Juli 2022.

Baca juga
Sasar Para Musisi, Sennheiser Luncurkan Sistem In-Ear Monitoring XS Wireless IEM

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi kesempatan bagi para musisi untuk menunjukkan karya mereka kepada khalayak luas pecinta musik Indonesia.

Nantinya, seluruh musisi atau band pendaftar akan dikurasi oleh promotor Prambanan Jazz Festival sampai 100 band di tiap regional, dan akan dilanjutkan ke dalam tahap seleksi. Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 6 April 2022 dan akan berlangsung hingga tanggal 18 Juni 2022 di Jakarta.

Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 2 Mohammad Salsabil berharap perkembangan kreativitas musik para musisi muda, khususnya di wilayah Jabodetabek dan Banten dengan adanya program ini.

“Kami berharap musisi muda akan lebih berani berekspresi, diawali dengan meningkatkan kepercayaan dirinya pada program JAKARTA untuk Prambanan Jazz Festival 2022 ini,” ujar Mohammad Salsabil ditulis di Jakarta, Senin, (25/4/2022).

Baca juga
10 Penyakit Anak di Musim Hujan yang Perlu Diwaspadai

Anas Syahrul Alimi, CEO & Founder Prambanan Jazz Festival, menjelaskan bahwa JAKARTA untuk Prambanan Jazz Festival 2022 merupakan kesempatan emas bagi para musisi untuk melebarkan sayap di kancah musik nasional maupun internasional, sehingga proses seleksi telah disusun sedemikian rupa agar dapat memberikan kesempatan bagi para musisi terbaik.

Proses seleksi sendiri akan mengambil dua musisi dari tiap regional yang berhasil lolos seleksi akan kembali melalui beberapa tahapan seleksi dan kurasi oleh 3 juri dari musisi nasional serta pihak promotor.

Para peserta juga diharuskan untuk memiliki minimal dua karya orisinal berupa video musik atau video live session sebagai syarat registrasi.

Baca juga
Tiket Harian WSBK Mandalika Mulai Dijual, Ini Harganya

Pemenang yang terpilih akan menjajal panggung megah dan juga tampil pada di salah satu program tayangan channel i-Konser di IndiHome TV. Pemenang diharapkan bisa menampilkan setidaknya empat lagu orisinal. [ikh]

Tinggalkan Komentar