Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Penembakan Terjadi Lagi di AS, Enam Tewas Termasuk Bayi 6 Bulan

Selasa, 17 Jan 2023 - 23:07 WIB
Penembakan Bayi
Penembakan terjadi di sebuah rumah di Goshen, California, AS, Senin (16/1/2023). Sebanyak enam orang tewas termasuk bayi enam bulan beserta ibunya yang berusia 17 tahun. (foto: LA Times)

Penembakan kembali terjadi di AS, Senin (16/1/2023). Kali ini di sebuah rumah di Goshen, negara bagian California. Sebanyak enam orang tewas, termasuk bayi enam bulan beserta ibunya yang berusia 17 tahun.

Reuters mewartakan, penembakan itu terjadi pada Senin pagi waktu setempat. Sheriff Tulare County, Mike Boudreaux, mengatakan bahwa lokasi penembakan berada di 6800 Block of Harvest Road. Sebanyak enam orang ditembak mati dalam serangan tersebut.

“Kami juga percaya bahwa ini bukan tindakan kekerasan sembarangan. Kami percaya bahwa ini adalah serangan terhadap keluarga yang sudah ditargetkan,” kata Boudreaux.

Ia menyebut dua orang ditemukan tewas di jalan dan orang ketiga ditembak mati di depan pintu rumah itu. Adapun tiga korban lagi ditemukan di dalam rumah, termasuk seorang pria yang masih hidup namun tak lama meninggal di rumah sakit.

Baca juga
Inflasi AS Landai, Jadi Bumerang untuk Harga Emas

Boudreaux mengatakan, para penyelidik masih memburu setidaknya dua tersangka. Pihak berwenang percaya penembakan itu masih berhubungan dengan geng di kawasan tersebut.

Pekan lalu, Boudreaux mengaku pihaknya mengeluarkan surat penggeledahan terkait narkotika di wilayah tersebut.

“Kami yakin bahwa ada kelompok gangster yang terlibat dalam aksi ini, serta dugaan bahwa serangan ini akibat penyelidikan narkotika,” ujarnya.

Meski demikian, Boudreaux tidak memberikan rincian lebih lanjut soal penembakan ini.

“Saya memiliki lebih banyak informasi tetapi saya tidak berhak untuk membahasnya saat ini,” katanya.

“Kami punya informasi potensial yang diharapkan akan mengarah pada calon tersangka,” lanjutnya.

Baca juga
Gaduh PeduliLindungi Langgar HAM, PKS Minta Pemerintah Jangan Sewot Duluan

Goshen merupakan wilayah semi-pedesaan yang dihuni sekitar 3.000 penduduk. Kawasan itu terletak 35 mil atau 56 kilometer tenggara Fresno di San Joaquin.

Tinggalkan Komentar