Jumat, 30 September 2022
04 Rabi'ul Awwal 1444

Pengacara Ancam Pidana Siapapun yang Sebut Brigadir J Lakukan Pelecehan ke Istri Ferdy Sambo

Senin, 15 Agu 2022 - 19:29 WIB
Kamarudin inilah.com
Kuasa Hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak saat di Gedung Bareskrim pada 20 Juli 2022

Pengacara keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak mengancam pihak manapun yang masih mengungkit soal pelecehan terhadap Putri Candrawathi terkait kematian Brigadir J.

Bahkan, ia tak segan bakal mempidanakan pihak yang masih mengungkit dan mengaitkan kematian Brigadir J dengan kasus pelecehan.

Terlebih, laporan polisi terkait pelecehan telah dihentikan karena penyidik tak menemukan unsur pidana.

Untuk itu, ia melayangkan ultimatum, khususnya kepada pengacara keluarga Ferdy Sambo, Patra M Zen untuk menghentikan wacana pelecehan dalam pusaran kasus kematian Brigadir J.

“Soal pelecehan saya ultimatum 1×24 jam dan terakhir malam ini, maka kami menyusun kembali dan akan menggugat. Termasuk (menggugat) pengacaranya juga, apalagi Patra M Zen,” kata Kamaruddin kepada Inilah.com, Senin (15/8/2022).

Baca juga
Kasus Brigadir J Belum Ada Tersangka, Mahasiswa: Copot Kapolri

Untuk itu, ia mengungkapkan, peran pengacara semestinya dapat mendampingi klien sesuai prosedur hukum dan ketentuan perundang-undangan.

Sehingga, lanjut dia, upaya pro justicia dan prinsip hukum harus dikedepankan demi terwujudnya Indonesia yang berasas pada hukum yang berkeadilan.

“Pengacara itu (Patra) bukan mengajari, padahal tugas mendampingi hak klien. Pro justicia dan sesuai UU,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar