Senin, 28 November 2022
04 Jumadil Awwal 1444

Pengacara Bharada E Mengaku Siap Hadapi Sidang Tuntutan

Kamis, 18 Agu 2022 - 17:58 WIB
Bharada E - inilah.com
Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (tengah). (Foto: Inilah.com/Agus Priatna)

Pengacara Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Ronny Talapessy mengatakan pihaknya tengah fokus menyiapkan argumentasi hukum untuk melakukan pembelaan di pengadilan.

Ronny mengaku juga masih melakukan pendampingan psikologis jelang proses penuntutan di pengadilan.

“Dari tim penasehat hukum sedang menyiapkan pembelaan nanti di pengadilan. Saat ini kita fokus pendampingan,” kata Ronny kepada inilah.com, Kamis (18/8/2022).

Ronny juga belum mengetahui apakah berkas perkara Bharada E telah lengkap atau P21. “Tanya penyidik ya,” ujarnya.

Senin (15/8/2022) lalu, Ronny Talapessy sempat menyambangi kliennya untuk memberikan pendampingan psikis bagi Bharada E.

Selain itu, Ronny juga berharap kliennya dapat menghirup udara bebas karena dinilai bukan bagian dari rencana pembunuhan dan tak memiliki niat untuk membunuh Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Baca juga
Koperasi Bos Pinjol Asal China yang Teror IRT hingga Bunuh Diri Ternyata Fiktif

“Tidak ada niat, mens rea dari Bharada RE, menurut saya ini jalan menuju keadilan dan makin terbuka untuk klien kami. Kami berharap ini akan menjadi poin yang bagus dalam pembelaan dan ke depannya Bharada RE bisa bebas,” kata Ronny di Gedung Bareskrim Polri, Senin (15/8/2022).

Pihaknya juga mengapresiasi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) yang mengabulkan permohonan justice collaborator Bharada E.

“Pertama kami apresiasi LPSK menjelaskan status klien kami dalam pemeriksaan tidak bagian dari rencana pembunuhan. Kedua, dia tidak ada niat (membunuh),” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar