Senin, 28 November 2022
04 Jumadil Awwal 1444

Pengacara Sebut Lukas Enembe Harus Berobat ke Singapura

Senin, 26 Sep 2022 - 18:39 WIB
Komnas HAM Jadi Saksi Lukas Enembe Telepon Dirdik KPK
Gubernur Papua Lukas Enembe. (Foto: Ist)

Kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening mengungkapkan alasan kliennya perlu berobat ke Singapura. Menurut dia, Lukas saat ini sedang dalam kondisi sakit di Papua, sehingga tidak bisa memenuhi panggilan kedua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dijadwalkan hari ini.

Dia mengungkapkan Lukas Enembe telah menjalani tiga operas besar di Singapura, yaitu operasi jantung, pankreas, dan mata. Saat ini, kondisi Lukas juga mengalami penurunan dengan gejala pembengkakan di kaki yang menandakan ada masalah pada cairan tubuhnya.

“Dokter dari Singapura sudah meminta agar Pak Gubernur agar segera ke Singapura untuk mendapatkan pengobatan intensif,” kata Stefanus dalam konferensi pers di Kantor Perwakilan Provinsi Papua, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Baca juga
KPK Fasilitasi Komnas HAM Dalami Kasus Bupati Langkat

Dia juga mengaku dokter di Singapura memiliki rekam medis yang lengkap untuk riwayat kesehatan Lukas. Biasanya, lanjut dia, Lukas segera ke Singapura saat kondisinya menurun.

“Pak Gubernur rutin menjalankan pengobatan di Singapura,” tambah Stefanus.

Diketahui, Lukas Enembe pernah mengalami empat kali stroke. Dia juga menderita gejala gagal ginjal, kebocoran jantung, diabetes, dan hipertensi.

Stefanus menyebut Lukas berpotensi mengalami stroke yang kelima kali jika mendapat terlalu banyak tekanan.

Tinggalkan Komentar