Selasa, 27 September 2022
01 Rabi'ul Awwal 1444

Pengadilan Putuskan Tonny Permana Pemilik Tanah di Salembaran Jaya

Selasa, 05 Jul 2022 - 20:20 WIB
palu hakim
ilustrasi palu hakim

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menggelar sidang perkara kepemilikan tanah di Salembaran Jaya yang diajukan oleh Ahmad Ghozali terhadap Tonny Permana dengan agenda sidang putusan. Dalam sidang itu, Ketua Majelis Hakim, Rudi Fakhrudin Abbas menolak gugatan perkara dengan nomor 438/Pdt.G/2021/PN Jkt yang diajukan oleh Ahmad Ghozali.

Majelis menyatakan, Tonny Permana merupakan pemilik 3 SHM yang sah atas tanah di Salembaran Jaya, Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Dalam putusan sidang yang dibacakan, majelis menegaskan Ahmad Ghozali telah melakukan perbuatan melawan hukum.

Terhadap putusan ini, pihak Tonny Permana mengaku sangat mengapresiasi putusan majelis hakim. Kuasa Hukum Tonny, Hema A.M Simanjuntak menyebutkan majelis juga sudah sampai memeriksa pokok perkara. Sehingga penegasan mengenai kepemilikan sah tanah tersebut sangatlah penting.

Baca juga
Surat Tanah Keluarga Nirina Digadaikan ART

“Dari sisi kuasa hukum dari tergugat I (Tonny Permana) cukup puas. Karena gugatan rekonpensi kami ini dikabulkan seperti yang kami harapkan,” kata Hema kepada wartawan di PN Jakut.

Hema menambahkan, putusan ini berbeda dgn putusan PN Tng 785, karena putusan di PN 438 Jkt Utara ini dinyatakan kuat jika Tonny Permana adalah pemilik yang sah, sedangkan putusan 785 belum sampai ke pokok perkara, sehingga tidak pernah ada putusan pengadilan manapun yang menyatakan Ahmad Ghozali adalah pemilik tanah yang sah. “Terhadap upaya hukum perkara 785 kami akan terus melakukan upaya hukum”, tutur Hema.

Baca juga
Profil Hadi Tjahjanto, Penerbang, Panglima TNI hingga Calon Menteri ATR/BPN

Karena itu, Hema berharap, pengadilan perlu menolak gugatan-gugatan serupa atas tanah yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 itu.

Tinggalkan Komentar