Pengaturan Skor, Iwan Bule: Kalau Tidak Percaya PSSI, Lapor Polisi

Pengaturan Skor, Iwan Bule: Kalau Tidak Percaya PSSI, Lapor Polisi - inilah.com
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (foto istimewa)

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan berharap kasus pengaturan skor di sepak bola Indonesia segera terungkap. Karena itu ia meminta siapapun yang mengetahui soal pengaturan skor untk melapor.

“Kalau misalnya tidak percaya kepada PSSI, bisa lapor polisi,” ujarnya yang biasa disapa Iwan Bule.

Menurutnya, jika ada pihak yang mengetahui kasus pengaturan skor dan melapor tentunya pasti akan segera diungkap, baik melapor ke PSSI maupun ke pihak kepolisian.

Ia hanya berharap sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dan tidak dikotori praktik-praktik ilegal yang mencoreng sepak bola Indonesia, khususnya pengaturan skor.

“Kami akan menghajar siapa saja yang terlibat termasuk apabila itu pengurus,” katanya.

Baca juga  Menteri Basuki Tinjau Penanganan Normalisasi Sungai Karang Mumus Untuk Kurangi Risiko Banjir

Sebelumnya, PSSI sudah mendapat laporan dari tim Liga 2 2021, Perserang Serang, yang melaporkan adanya pengaturan skor yang dilakukan oleh lima mantan pemainnya.

Terlebih lagi dengan tayangan sebuah program di televisi nasional yang membahas tentang dugaan pengaturan skor dengan menghadirkan narasumber yang mengaku sebagai pelaku pengaturan skor.

Dalam tayangan tersebut, pelaku berinisial Y mengaku menjabat sebagai wasit mengaku sudah pernah dua kali mengatur pertandingan Liga 1 2021 dengan bayaran mencapai ratusan juta rupiah.

Tinggalkan Komentar