Pengemudi Mercy Lawan Arah Pensiunan PNS Asal Pontianak

Mercyy - inilah.com
foto istimewa

Pengemudi Mercedes-Benz bernopol B 1125 KAD berinisial MSD (66) yang melawan arah di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) adalah pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Pontianak, Kalimantan Barat.

Hal itu diungkapkan oleh Kasubdit Penegakkan Hukum (Gakum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono yang mengakui MSD adalah pensiunan PNS asal Pontianak.

Namun ia mengaku tidak tahu identitas secara detail mengenai PNS serta jabatan terakhir dari MSD. Karena pihaknya hanya mempertanyakan terkait kecelakaan yang dialami korban yang mengidap demensia itu.

“Materi pemeriksaan hanya seputar kecelakaan, nggak sampai kita ngulik (data) pribadi,” katanya kepada Inilah.com.

Baca juga  Luhut Lagi Jabat Lagi, Pengamat: Seolah-olah Negara ini Punya Jokowi dan Luhut

Dari hasil pemeriksaan dokter, yang bersangkutan mengalami demensia vaskular. Diketahui, penyakit tersebut adalah hilangnya ingatan pada orang dewasa yang lebih tua.

Saat ini pihak kepolisian telah menetapkan MSD sebagai tersangka, namun tidak dilakukan penahanan. “Karena kondisi kesehatan dan mental. Masih linglung kalau ditanya,” jelasnya.

“Pemeriksaan lanjutan masih belum tahu menunggu dari penyidik. Tapi alat bukti sudah cukup, unsur sudah terpenuhi,” tambahnya.

Sebelumnya pengemudi mobil Mercy berinisial MSD (66) bernopol B 1125 KAD melawan arah di ruas Tol JORR Rorotan menuju Cikunir pada Sabtu (27/11/2021) lalu.

Akibatnya Mercy berwarna hitam itu menabrak dua kendaraan lain yakni Honda Mobilio dan Toyota Inova di KM 53. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh polisi, baru diketahui bahwa MSD, pengemudi Mercy itu menderita demensia atau menurunnya kemampuan berpikir.

Tinggalkan Komentar