Penggunaan Internet Rumah Terus Melonjak

Penggunaan Internet Rumah Terus Melonjak - inilah.com

Selama pandemi covid-19 melanda, sebagian besar masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah.

Pulsa, paket data internet, dan produk digital lainnya, kemudian menjadi hal yang sangat dibutuhkan bagi semua orang. Hal inilah yang membuat bisnis penjualan internet rumah terus meroket. 

Seperti halnya layanan Telkomsel Orbit yang resmi diluncurkan pada 2 Juli 2020 sudah mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat. Bahkan di September 2021 ini, ada tambahan 50.000 pengguna baru dalam waktu 1 bulan, sehingga pengguna Telkomsel Orbit kini mencapai 250.000.

Telkomsel Orbit sendiri merupakan layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem WiFi. Pada fase awal peluncurannya, Telkomsel Orbit menjangkau 50 kota. Namun saat ini Orbit sudah hadir di seluruh Indonesia selama ada jaringan 4G Telkomsel.

Baca juga  HUT RI ke-76 Jadi Momentum Telkomsel Terus Berinovasi

“Di Agustus 2020, pengguna Orbit ada 10.000. Butuh waktu 6 bulan untuk sampai 50.000 pengguna di Februari 2021, kemudian di 50.000 kedua butuh 4 bulan, 50.000 ketiga butuh dua bulan, dan sekarang untuk tambah 50.000 lebih pendek lagi hanya satu bulan. Jadi memang layanan ini sangat encouraging buat kami bahwa layanan ini begitu diminati masyarakat, sehingga semakin dekat dengan tujuan kita untuk memperluas penetrasi broadband di Indonesia,” kata Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM, Kamis (30/9/2021).

Arief mengungkapkan, pengguna Orbit saat ini rata-rata menggunakan 112 GB per bulan. Mayoritasnya untuk komunikasi seperti WhatsApp atau Zoom, kemudian untuk social media, video, e-commerce, dan untuk mengakses berita.

Baca juga  Melalui Layanan Robocall, Rumah Sakit Bisa Kontak 300 Pelanggan Bersamaan

Orbit juga sudah menghadirkan layanan 5G seiring dengan peluncuran 5G dari Telkomsel. Saat ini ada tujuh titik di Jakarta dan Banten yang beberapa area di dalamnya masuk ke dalam jangkauan Telkomsel 5G, yaitu Pondok Indah, Widya Chandra, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Alam Sutera, BSD, dan Menteng.

“Di wilayah-wilayah ini, kita mencoba menawarkan Orbit 5G yang jauh lebih cepat dibandingkan 4G. Tetapi kita di sini masih belajar memahami perilaku pelanggan karena harganya memang masih tidak semurah 4G. Tentunya tahun depan kita akan menyasar wilayah-wilayah potensial lainnya,” kata Arief.

Tinggalkan Komentar